pesta buku jakarta 2009

This entry was posted by on Monday, 6 July, 2009 at

Saya yang gak gawl atau emang gaungnya kurang kedengeran, ya? Kok rasanya kurang dapat info tentang acara ini:

pesta-buku1

Oh, well.. untung aja pas minggu lalu tanggal 27 Juni ketemuan ama Florce dan Ulil di Plasa Senayan, mereka ngasih tau acara ini. So, secara PS deket banget dong, ama GBK, saya langsung aja ngontak suami untuk barengan mampir ke sini.

Mau ngintip belanjaan saya di hari pertama pesta buku dimulai???

Taaddaaaaaaaa…

p6280874

kunjungan pameran tersingkat, dan inilah hasilnya...

Ini pameran tersingkat yang saya kunjungi. Begitu masuk, saya langsung nyari stand favorit saya: Serambi karena berdasarkan pengalaman tahun lalu, diskonnya yang paling gila-gilaan. Saking banyaknya belanja buku di sini, masih ada yang belum dibaca sampai sekarang, hehe. Kalap bo’, soalnya murah banget!

Di stand Serambi saya beli buku The Baby Book. Yah, buat persiapan aja kalau-kalau saya segera dianugerahi bayi. Amiiiiinnn. Harganya dibandrol 209.900rebu. Tapi lah kok ya kebetulan banget pas di hari saya datang , bukunya sedang didiskon. Saya hanya perlu bayar 125rebu saja. Asik, kan?

Trus buku Spot of Bother sebetulnya sudah saya incar sejak tahun lalu, tapi karena merasa sudah beli terlalu banyak, saya tahan-tahan. Nah, tahun inilah saatnya. Bayangin aja, dari harga yang kalau gak salah sekitar 45-50rebu gitu, buku ini bisa dibeli dengan harga 17.500 saja!

Media Diet for Kids saya beli karena harganya juga 17.500. Isinya ga terlalu menarik, toh saya sudah tahu kalau anak-anak gak boleh terlalu lama dijejali dengan tontonan di TV. Tapi ya saya beli juga, deh. Lumayan. Gak rugi juga.

Lalu saya mampir ke stand Mizan. Di sini diskonnya gak kerasa. Hanya karena saya masih juga belum baca Kite Runner, saya beli bukunya. Harga setelah diskon sekitar 49rebu. Masih kerasa mahal, ya. Jadi saya tahan diri aja gak beli buku yang lain di sini.

Gak mau lagi KEBANYAKAN beli buku, setelah bayar di kasir Mizan saya langsung minta pulang. Suami sampai heran. Tapi saya lebih mencemaskan kondisi dompet saya dan suami kalau kelamaan nangkring di sini, hehe.

Dipikir-pikir, mestinya saya datang dan belanja tuh pas hari terakhir pameran, ya? Supaya diskonnya lebih nampol, gitu. Tapi ya, sudahlah.. toh saya sudah dapat semua buku yang saya mau. Ingat, buku yang dibeli tahun lalu masih banyak yang belum dibaca!

Sampai jumpa di pesta buku tahun depan!

Poster nyulik dari sini

2 Responses to “pesta buku jakarta 2009”

  1. hueeeeeeeeeeeee demen banget padahal gw beginian!!!

    tapi akhir2 ini beli buku yang 5-10rebuan ajah… dan itupun buku anak kebanyakan! nabung critanya :D :D :D

    • pipitta

      deuh… udah mulai nabung buku anak, nih… ciyeeeeeeeeeh ;p


Leave a Reply