ketika keadilan direcehkan

This entry was posted by on Monday, 7 December, 2009 at

Masih ingat kasus Ibu Prita Mulyasari? Setelah sekian lama, ternyata Pengadilan Tinggi Banten memutuskan beliau bersalah dan harus membayar ganti rugi senilai 204 juta rupiah. Duit semua, bukan daun!

Blah.

Bukan hanya soal jumlahnya yang bikin gerah. Melainkan juga RASA keadilannya. Memangnya UU ITE canggih banget ya, bisa jerat siapapun yang nulis komplen dan malah didenda berjuta-juta. Gak make sense ajalah. Terutama kalo lihat kasus-kasus “besar” yang melibatkan banyak nama dan pihak “di atas sana”, kok gak tersentuh sama sekali. Bisa ongkang-ongkang kaki di luar negeri, gak tersentuh hukum. Heibaaaaattttt…

http://koinkeadilan.com/Jadi saya acungin semua jempol, deh, termasuk jempol kaki, untuk mereka semua yang sudah mau peduli dan mendukung Ibu Prita dengan gerakan koinnya. Bukan nominalnya yang penting, tapi semangat saling membantu ini. Ketika keadilan sudah direcehkan, maka receh jugalah yang diberikan.

Perkembangan koin untuk Bu Prita ini bisa dipantau lewat sini. Buat yang ingin ngedrop koin, bisa mampir ke:

Koin Keadilan:

  • Wetiga (Warung Wedangan W-Fi), Jalan Langsat 1/3A, Kramat Pela, Jakarta Selatan. Sore sampai dini hari (Minggu tutup). 
  • Tobucil & klabs,  Jalan Aceh 56 Bandung 40113 t/f. +62 22 4261548. Kontak; Wiku Baskoro – 022-4261548. Jam 9 pagi hingga jam 8 malam.

Koin Peduli Prita:

  • Markas Sehat – 71284653, Komplek PWR no 60 Jatipadang, Ragunan, Jakarta Selatan
  • Samsul NA : 0818-769284, Puri Anggrek Mas Blok D 2 no 4 Pancoranmas, Sawangan, Depok
  • Esti Gunawan : 0811 101497, Cimandiri V blok FF1 No. 36 Bintaro Jaya, Banten
  • Albert/Ria – 0811873004, Jl Raya Kelapa Sawit BD 12 No 22, Gading Serpong
  • Lia – 081318877223, Jl Balimatraman, Al-Ikhlas II no.21 TR14/05, Manggarai Selatan, Tebet
  • Della Najla – Hp : 081513162427, Jl. Pekojan no. 45, Empang, Bogor
  • Heni Nuraina – 08128085617, Medang lestari D III B 103, Tangerang

Yuk, siapin celengan kamu…

2 Responses to “ketika keadilan direcehkan”

  1. Bener2 hukum di Indonesia. Makin kacau balau.

    • pipitta

      prihatin yah… :(

      untunglah dengan pemberitaan yang masif bisa ngumpulin ratusan juta untuk ibu prita.. tapi bagaimana dengan kasus-kasus lain??


Leave a Reply