belanja online (itu candu)

This entry was posted by on Thursday, 12 April, 2012 at

Sejak hamil si Kunyil, saya jaraaaaang banget ngeluyur ke mall terdekat pas jam istirahat kantor. Begitu si Kunyil lahir, saya malah GAK PERNAH lagi gabung ama temen-temen untuk makan siang bareng atau cuci mata bareng pas jam istirahat. Jam segitu saya pulang ke kontrakan untuk nyusuin. Kan ceritanya si Kunyil ASI Eksklusif.

Saat mulai MPASI, tetep aja saya meneruskan kebiasaan menyusui pas jam istirahat siang :) Nah, bisa diitung dong, berapa puluh bulan tuh, saya jarang ngemol siang-siang. Ngemolnya jadi wiken aja.

  • Hanya bisa ngemol kalo punya stok asi, atau
  • Ngemol sambil bawa si Kunyil –> itupun kasian kalo kita kelamaan nangkring di mol
  • Gak bisa lagi berlama-lama nangkring di toko buku –> ini bikin menderita banget!
  • Gak bisa heng ot ama temen-temen kantor
  • Gak bisa ikutan acara makan siang di luar
  • Gak bisa ikutan outing kantor yang jauh banget itu –> hiks.. padahal pengen juga ke Pulau Umang

Dan yang paling bikin gemes adalah:

  • Gak bisa menyalurkan hasrat belanja di kala sedang ada Midnight SALE
  • Susah juga cari waktu untuk belanja-belanji walo lagi gak sale
  • Kalopun ada waktunya dan bawa-bawa si Kunyil, kok malah kayak orang pindahan yaa.. bawaannya maaak, se-GAMBRENG!!

Akhirnya saya menemukan cara yang cukup bisa mengakomodir hasrat belanja yang membara dalam sukma *halah*

“ONLINE SHOPPING”

Satu dua kali transaksi berhasil, ehhh.. keterusan! Malah rasanya seminggu tanpa browsing toko jualan online seperti makan nasi goreng tanpa nasi.. *ih, perumpamaan macam apa ini?* Yah.. rasanya badan ini kejet-kejet gitu deh, kalo ga belanja online… *lebay* Kalopun ga punya duit buat beli barang yang canggih, paling nggak saya beli pulsa online, jadi agak terobatilah kecanduannya.. *apeeeuuuu*

Barang yang pertama kali saya beli online adalah buku, lalu cloth diaper, lalu buku lagi, lalu cloth diaper lagi, lalu… ah, saya lupa :) saking macem-macemnya barang yang bisa dibeli online. Saya malah pernah beli dispo baby online, dari seorang mamak-mamak yang kebanyakan beli dispo dan babynya keburu gede.

Ehh, jangan-jangan lebih boros belanja online, ya? Dibanding saya ngeluyur ke mol? Coba kita buat daftarnya:

  • Buku

inibuku.com

kutukutubuku.com

bukabuku.com

mizan.com

  • Harem pants, kerudung, cardigan, dan lainnya

zxena

koleksi hijup

  • Biskuit bayi

via kaskus

  • Perlengkapan bayi: mulai dari clodi, neckring, alat makan, bib, gendongan bayi, pampers khusus berenang, semuaaaa deh yang berhubungan dengan printilan baby

Warung Firsya

Toko Bayi Pangeran Kecil

Little Nara

Babybubebo Shop

Bobita Wrap

Ummu Bebek

Fausta Syandana

Asi Bayi

Clodi Murah

Iqlima Shop

  • Cupcake

Minilovebites

  • Brownies

Brownies Gandum

Ini mah saya twitteran aja ama @ratufitri

  • Buku resep makanan bayi: kheuseus untuk resep makanan bayi, saya mengidolakan Pak Wied Harry :) Jadi saya lebih milih beli buku resep dari beliau, dibanding beli di toko buku online. Walopun lebih mahal, ya.. tapinya dapet bonus tanda tangan dan sapaan dari penulis, hihihi.. gak penting ya?
  • Produknya IKEA: bukaaaaan, saya gak beli sofa ato lemari, kok.. palingan juga cuma peeler, wadah-wadahan, soft ball, alat makan, yahh krintilan yang murah-murah aja…

Sesekali saya juga ngintip milisnya urban mama. Pake barang preloved? Siapa takuuutt :P

Emang gak takut ditipu? Secara kan sistemnya bayar duluan, baru deh barangnya datang… Ya itu mah pinter-pinternya kita aja untuk gak milih toko yang menipu. Alhamdulillah sih biasanya barang yang udah dibayar pasti sampe.

Kok bilang biasanya?

Pernah tuh, saya beli flaxseed untuk pertama kalinya, dan ternyata barangnya gak nyampe-nyampe. Gak tau nyangkut ke mana. Pas saya konfirm ama penjualnya, dengan baik hatinya dia kirim lagi barang yang sama, for free! Nah.. kayak gini nih, penjual yang patut direkomendasikan, iya gak?

Trus pernah juga saya beli buku cerita anak berbahasa inggris. Lamaaaaa banget gak nyampe-nyampe. Pas saya konfirm, eh.. dianya malah marah-marah! Padahal saya cuma mau konfirm aja kenapa bukunya belum saya terima. Apa gara-gara saya belum konfirmasi kalo udah transfer duitnya, apa begimana gituh… (dan ternyata emang betul gara-gara saya belum konfirmasi). Tapi kok dia marah-marah duluan? Yeeeeee… Makanya saya gak kasih link tokonya, hihihih..  Rasain!

Ehtapi pernah juga sih, ketipu ama gambar barangnya :(

Saya beli baju bayi, di gambarnya keliatan lucuuuuuuu banget. Tapi begitu nyampe, hidiiihhhh ga sebanding deh, bahan ama kualitas jahitan dengan harga yang mesti saya bayar. Keselnya ya jangan ditanya. Pokoknya setelah itu saya blokir tokonya. Kali kedua waktu liat barang preloved, ada yang nawarin boneka jari. Di gambarnya kelihatan bagus, deh. Ehhhh, begitu sampe ternyata bahan boneka jarinya “murudul”. Trus ukuran jari yang dipakai kayaknya jari anak SMP. Masa SEMUA bonekanya di jari saya gak muat, sesek banget! Gimana caranya mau ngedongeng ama si Kunyil kalo begitu? Haaaaahhh… menyebalkan. Sampai sekarang boneka jarinya masih lengkap dibungkus dan saya selipin aja di pojokan. Gak tau juga mau diapain :p Mungkin saya jadiin kado aja.

Ngomong-ngomong soal si Kunyil, kayaknya dia lagi PERLU straw cup, dehh..  Saya mau browsing dulu ah!! *kekepin dompet* *daripada kejet-kejet*

2 Responses to “belanja online (itu candu)”

  1. anggie

    Nih ditambahin, yaaaa:

    amartapura.com
    bukubagus.com

    Kalo di sini, setannya lebih ganas lagi, Pitse….pemimpin laskarnya apa lagi kalo bukan ebay. Kayaknya semua buku yang udah gue cari bertahun-tahun ada deh di situ….belum lagi kalo buat beli DVD. Lebih muraaaaaahhhh…..bisa sampe 1/4 dari harga toko! Apa lagi setan, eh, online shop yang namanya Better World Books….kalo itu biasanya sumber buku-buku yang udah out of print!

    Jadiiiii….mari mariiiii…kita berbelanja onlaiiiiiiinnn….. *ngumpetin kartu kredit*

    • pipitta

      aih anggi… bersyukur gw gaptek soal ebay-ebayan.. dan ga tau juga apa bakal lebih ekonomis kalo ngirim barang yg udah dibeli ke endonesah :D

      setelah postingan ini gw baru saja belanja
      - straw cup (cuma punya satu siiiih, masa gak ganti-ganti)
      - sendok makan (soalnya si Kunyil dah pengen makan sendiri, perlu sendok yang ergonomis)
      - buku doa (buat kado temen mau umrah)
      - buku belajar bahasa arab (suwamih lagi tertarik belajar bahasa arab)
      - buku cerita tini 4 biji (buat si Kunyil juga, kan gambarnya bagus tuhhh)

      halaaaaahhh.. bangkrut niiiihhh bangkrutttttt *pilinpilinkerudung*

      *trus browsing ols lagi…*


Leave a Reply