cerita tentang anak

bekal anak ke sekolah

Saya belum cerita ya, kalo si kunyil udah pindah ke sekolah yang lebih dekat dengan rumah?

Iya, dia udah pindah sekolah. Cerita tentang sekolahnya entar deh, saya posting tersendiri. Sekarang saya pengen bagi-bagi kepuyengan;Β mesti bikin apa untuk bekal anak ke sekolah?Β 

Kalo liat blog emak-emak superhero yang jagoan segala rupa, termasuk sampe jago bikin bento buat bekel anak, duhhhhh… hati ini rasanya pedih perih banget πŸ™ *mulailebayΒ Secara bekel anaknya itu lucu-lucu banget. Kayak bento bikinan ibuk-ibuk Jepang ituh. Emejing deh pokoknya. Sayangnya saya gak punya bakat bikin bento yang keren kayak gitu. Sedih deh ih. Padahal kan pengen juga bekelin sesuatu yang terlalu lucu untuk dimakan…

Waktu si kunyil sekolah di Rumah Padi sih, gak terlalu pusing soal bekel anak. Soalnya di sana disediain snack. Nah, kalo di sekolah baru, snacknya hanya disediain di hari rabu aja. Malah setiap hari jumat ada temanya.. Tambah pening gak siiiih???

Well.. beberapa hari ini saya berusaha bikin bekal bento. Bukan bento yang keren kayak bikinan para master bento, sih. Ini mah bento kw. Bukan kw super apalagi premium. Bentonya malah kayak bento abal-abal. Hiks. Tapi demi si kunyil bisa makan bersama dengan teman-teman, tiap pagi saya berusaha menciptakan sesuatu yang kira-kira menarik.

Kayak gini misalnya:

Ini ceritanya er… bebegig sawah jalan-jalan bersama.. πŸ˜›

Ini bento percobaan pertama. Menu bento super gampangΒ ala mamak pemalas. Ambil nasi seukuran setengah sendok makan, dipenyet di atas plastik bersih, dalamnya dikasih sejumput abon sapi. Kebeneran si kunyil tahun ini memutuskan mau nyoba makan abon. Kalo ini dibikin setahun lalu, dijamin gak bakal dimakan, soalnya tahun lalu dia memutuskan belum suka makan abon πŸ˜€ Udah gitu dibulet-bulet sampai abonnya ketutupan. Nori jadi penyelamat banget buat bikin mata dan mulut. Supaya ntar si kunyil makannya dengan hati gembira gitu deh πŸ˜›

Ini ceritanya gurita di lautan… mirip gurita gak?

Percobaan kedua, masih menu yang gampil aja. Bikin sosis goreng yang dibelah-belah ujungnya biar mekar. Trus guntingin nori buat jadi mata dan rerumputan. Gak lupa kasih cocolan thousand island biar ada rasa yang lain. Surprise banget pas nemu kotak bekalnya kosong. Ini beneran guritanya abis? Gak dicemplung-cemplungin ke bak cuci di sekolah kan?

Anaknya rikwes minta bekel nasi kepel lagi!

Jadi pas ditanya mau dibekelin apa, ehh… si kunyil bilang: pengen nasi yang didalamnya ada abon! So, nasi kepel lagi deeeehhh. Biar ada variasi ceritanya ini bikin mobil-mobilan, dan di belakang mobilnya ada balon.. Trus balonnya nancep di rerumputan kering. Halah, absurd banget lah tema bentonya πŸ˜› Tapi abis dooong.. Ihik.. πŸ™‚

Kebetulan sempet mampir ke supermarket dan beli cookie cutter.

Percobaan berikutnya mulai keabisan ide. Akhirnya bikin roti isi nutella ajalah. Trus dibentuk beruang pake cookie cutter. Yang bawah pake cookie cutter diamond trus dipotong lagi. Trus lagi-lagi bikin mata dan mulut. Pake nutella dan tusuk gigi. Trus ditambah huruf namanya. Secara ga tau lagi gimana caranya supaya bekelnya menarik πŸ˜€ Tapi si kunyil senang karena bekalnya ada huruf N, A, W, A, L πŸ˜€

Yahhhhh… walaupun bento bikinan saya kelas KW, (menurut saya) gak menarik, kurang kreatif, gak eye catching, pokonya jauuuuuuuh banget dari kesempurnaan bento hasil karya ibu-ibu lainnya, tapi setiap pulang sekolah pas dicek kotak bekalnya.. eh, abis dong… πŸ™‚ ini antara bekal bentonya emang enak, atau anaknya udah kelaperan jadi apa yang ada ya dimakan aja.

Jadi akhirnya saya memberanikan diri menyimpulkan: asalkan bikin bekal bento dengan penuh cinta, pastilah anak bakal tetep ngabisin bekalnya πŸ™‚ hihihi.. ini mah menghibur diri aja sih sebenernya. Walopun beneran deh, tiap kali liat kotak bekalnya dibawa pulang dalam keadaan kosong, hati ini rasanya hangat!

Terima kasih anakku sayang, mau makan bekal bento abal-abal ini πŸ˜›

26 Comments

  1. Wakakakakaka…. Ini postingan tentang bento, tapi aku kok ngakak baca nama bento yang “bebegig sawah jalan-jalan” :))))))
    Duh mak, kalo anaknya ditanya sama temen/gurunya kesian iih…Hihihi..

    1. hihi.. soalnya anaknya bosenan.. maunya makan makanan yang berganti-ganti tiap hari *sigh*

    1. haha.. bikin buat sendiri atuh.. πŸ˜€
      iya sih tampilan bisa belakangan, masalahnya cepet banget langsung keabisan ide :))

    1. aiiihhh.. trimikisiiii…
      iya banget… alhamdulillah deh akhirnya mau juga makan abon, kalo dulu mah dilepeh-lepeh…

  2. Waaah… lucuuuu!!!

    Walau aku belom punya anak, tapi akhir-akhir ini kepikiran buat bikin bento lucu dibawa buat dimakan di kantor… Sayang wacana tinggal wacana.. Tapi bisa jadi inspirasi nih, soalnya ternyata bisa gampang gitu.. Soalnya yang ada di pinterest kan ngeri dekorasi bentonya… Sampe sayang dimakan :p

    1. hahaha.. saking abal-abalnya jadi lucu yahhh.. πŸ˜€ sok atuh bikin nanti saya nyontek hihihi…

  3. Sama maak, aku jg suka pusing mikirin mau bikin bekel apa buat sekolah anak. Hahaha… Klo ngebento aku gk bs, yg sederhana aja biasanya hihi

  4. Wah memang Mbak, bikin bento itu pasti butuh perjuangan ekstra biar bisa terlihat kreatif dan menarik hati, tapi yang saya lihat di sini sudah bagus kok Mbak. Soalnya pernah bikin dan gatot sayahnya. Mau bikin bentuk ikan malah jadi segede gaban dan gak menarik. Hahahaha πŸ˜€

    1. ah masa sih yang dibikin udah bagus?? *mesem-mesem* soalnya tampak menggelikan… heheheheh… jauh banget ama bekel bento beneran.. hihiihi…
      tapi ya kalau bentuk ikan jadi bentuk gaban yaaa… gimana yaaaa

    1. dibilang lontong juga da ga dikukus dan dibungkus daun pisang yah.. jadi apa yah nasi kepel itu.. πŸ™‚

Comments are closed.