Thinking Out Loud

Belajar Bahasa Korea

Kalau kita mau ambil hikmah dari pandemi ini, dipikir-pikir kita punya lebih banyak waktu luang, ya. Secara waktu di rumah jadi lebih banyak, jadi sebetulnya mah jadi bisa kerjain lebih banyak hal yang lebih bermanfaat dibanding belanja online melulu.

Selain maraton nonton drama korea, pada ngapain aja sih, di rumah?

Ibu saya sih meningkatkan skill berkebunnya, termasuk mulai beli-beli pot gerabah yang lucu-lucu. Koleksi tanaman berdaun bolong, tanaman gantung, endesbre-endesbre. Saya sih miara kaktus aja pasti kaktusnya mati. Jadi daripada menyiksa tumbuhan, saya mah menjauhi yang namanya bercocok tanam.

Banyak juga yang mengasah keahlian masak-masak, sampe akhirnya buka PO segala. Sayangnya bakat saya itu makan, bukan masak T.T jadi ya sama sekali ga bisa dijadiin alternatif untuk nambah-nambah penghasilan. Boro-boro nambah penghasilan, yang ada malah nambah berat badan, makanya akhirnya saya memutuskan untuk diet aja.

Bisanya apa dong, buk?

Hmmm.. selain gegoleran, makan, dan nonton HGTV, saya suka baca sih. Selain itu saya juga suka nguplekin hal-hal baru, yang setelah bosan kadang saya tinggal begitu aja. Heuuuuuu, bad habit, ya!

Nah, sekarang entah dapet wangsit darimana, saya mau mulai belajar bahasa korea, ah 😀 Why Korean? Yaaaaa, karena pengen lebih menghayati aja kalo lagi maraton nonton drakor. Biar lebih paham kenapa sih Dalmi lebih milih Dosan daripada Ji Pyeong #lhongapajadingomonginstartup #TeamJiPyeong

Ada banyak pilihan ya ternyata, untuk belajar bahasa korea. Yang berbayar bisa belajar dengan @bandungoppa, belajar dengan aplikasi Duolingo atau belajar di Udemy. Tapi sebagai penggemar gratisan, saya coba belajar dulu pakai aplikasi Eggbun yang bisa didonlot di App Store. Progresnya saya ceritain nanti aja kalo udah rada jago 😛 Ahahiwwwww… yuk ah, semangat belajar bahasa korea!

Jalgayo!

PS: Setelah nyobain Eggbun, saya nyerah.. kok perasaan pelajarannya susah banget diinget-inget, sih? Akhirnya saya nyoba donlot Duolingo.. eh, ternyata belajar pake aplikasi yang ini lebih menyenangkan!

 

Tagged

About Ibun

Careful, cautious and organized. Likes to criticize. Stubborn. Quiet but able to talk well. Calm and cool. Kind and sympathetic. Concerned and detailed. Sensitive. Thinking generous. Tends to bottle up feelings. Hardly shows emotions. Systematic.
View all posts by Ibun →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *