personal thoughts

belajar dari mas stain, eh.. stein

Seharian ini saya makan gaji buta gak ada kerjaan.  Yahhh.. adalah satu dua berkas, tapi bisa selesai kurang dari sejam. Makanya hampir seharian ini saya bisa khatam baca postingan di blog Mas Stein.

Walaupun si empunya sering banget bilang kalau blognya jelek, buat saya banyaaaaaak banget ilmu yang bisa didapat. Beneran, deh. Misalnya aja tentang gimana caranya pasang widget alexa, yang sebetulnya saya ga ngerti fungsinya untuk apa.

Biasalah kalau lagi ga ada kerjaan saya suka iseng pengen nyoba. Akhirnya saya praktekin. Caranya agak sedikit beda, karena saya gak perlu nyaring javascript. Langsung aja dicopy di widget, et voila! nongol deh tuh, button Alexanya. By the way, emang penting banget ya, rangking di alexa? Saya masih ga ngerti apa fungsinya. Yang keren tuh, digitnya makin sedikit, ya? Posisi pipitta.com masih di kisaran 7 juta. Kayaknya sih, masih jauh banget dari keren. Haha.

Naon deui, nya?. Yaaa.. saya juga belajar gimana caranya bikin acronym title. Tuh, udah dipraktekin. Berhasil, kaaaan? 😀

Makin senang, saya coba lagi pelajaran berikutnya. Gimana caranya bikin feed dari google reader. Dua kali ngutak-ngatik, dan dua-duanya… gagal!!!

Uuuhhh, sebal…

Hasilnya error melulu. Apa yang salah, ya? Gugel ridernya sih ketemu. Tapi pas coba dipasang di widget pasti deh, error… *dasar gaptek*

Yah.. sudahlah. Don’ t push your luck, eh?? Dengan tingkat kegaptekan cukup akut, berhasil dua dari tiga pelajaran baru cukuplah bikin saya senang.

Silakan lho, kalau mau coba juga..

3 Comments

  1. kalo ada yang ndak berhasil jangan terlalu menyalahkan diri, siapa tau saya yang ngasih taunya salah. maklum, dasarnya saya ini memang gaptek kronis

    1. hmmm… sama dong 😛
      ngasih taunya A B C D, trus dikerjain dengan cara E F G H
      makin salah dong yahh.. :))

      hayo loh mas stein, ditunggu kursus singkat lainnya..

Comments are closed.