«

»

Dec 22

Berkunjung ke Museum Asia Afrika

Suatu hari Minggu, sewaktu ada kunjungan dari mertua, ipar dan keponakan dari Boyolali, saya memutuskan untuk ngajak mereka semua jalan-jalan ke museum. Ini kedua kalinya mertua saya ajak ke museum. Yang pertama waktu ke Museum Manusia Purba di Sangiran. Sepertinya sih mereka menikmati wisata ke museum, tapi kalopun gak suka, ya gak apa-apa.. 😛 hihihi.. pokonya udah ngasih ‘suguhan’ yang berbeda selain jalan-jalan ke mall. Bosen atuh, ke mall melulu.

Kebetulan si Kunyil juga belum pernah berkunjung ke Museum Asia Afrika. Padahal kalo ngelewat sih, udah sering banget. Saya juga takutnya museumnya tutup, tapi seingat saya sih museum tutupnya hari Senin. Kalo weekend mah buka.

Sayangnya sih, seperti umumnya museum-museum yang ada di Indonesia, Museum Konferensi Asia Afrika ini gak toddler friendly. Memang hall-nya cukup luas buat lari-lari #eh, tapi ya mereka gak terlalu antusias lihat isi pamerannya. Ya palingan nunjuk-nunjuk gambar bendera sambil nanya itu bendera (negara) apa.

Si Kunyil mah seneng banget liat globe raksasa, dan minta dikasih tau mana Indonesia, mana Bandung, dan mana Cihanjuang 😛

Globe raksasa

Trus yang bikin dia tertarik juga adalah gambar laki-laki dengan kumis  kotak di atas mulut. Yak… siapa lagi kalo bukan… HITLER. Udah pasti si Kunyil nanya-nanya Hitler itu siapa. Rada bingung juga jawabnya.. saya bilang aja Hitler orang jahat. Suka marah-marah dan suka pukul-pukul. Jadi saya ada alasan kalo si Kunyil lagi bete dan marah-marah, saya bilang aja kalo dia kayak Hitler 😛 lumayanlah bikin dia berhenti marah-marah karena gak terima kalo disamain sama Hitler 😀

Bendera negara mana yaaaa

Satu catatan lagi, toilet perempuannya kurang dijaga kebersihannya dan bau banget 🙁 Untung aja saya selalu sedia tissue kering, tissue basah, dan handuk kecil buat si Kunyil kalo-kalo mau ke toilet. Sedih banget sih museum di Indonesia, apa karena tiket masuknya gratis ya?

Museum Konferensi Asia Afrika

Jl. Asia Afrika 65

Bandung

Phone: 022 – 4233564

Fax: 022 – 4238031

Twitter: @AsiAfricaMuseum

Jam Buka:

Senin & Hari Libur Nasional : Libur

Selasa – Kamis : 08.00 – 16.00

Jum’at : 14.00 – 16.00

Sabtu – Minggu : 09.00 – 16.00 

%d bloggers like this: