Jalan-jalan

Marvelous Melasti Beach

Ibun / July 25, 2018

I can’t stop thinking about Melasti Beach.  Beneran, deh. Padahal liburannya udah selesai dari kapan tauk. Saya udah ngantor seperti biasa, disibukin ama rutinitas harian, puyeng soal ini itu, tapi tetep aja deburan ombak dan perasaan senang saat duduk-duduk di pinggir pantai masih terbayang-bayang terus. Seperti ada di depan mata. Ih, susah move on banget, deh. Bentar, bentar, bentar. Mening bikin…

Read More

Jalan-jalan

Sunrise Coffee Nimna Book Cafe

Ibun / June 27, 2018

Entah dimulai dari kapan, saya mulai bikin kebiasaan ngopi. Padahal dulu saya lebih ke teh-manis-anget-person. Dugaan saya sih karena dengan tambahnya umur saya makin gampang nundutan. Dikit-dikit ngantuk, liat yang empuk-empuk bawaannya langsung pengen rebahan dan bobo ciang. Padahal yang diliat marshmallow doang. Tapiiii, seringnya kopi soek alias kopi dalam sachet sering bikin kembung dan sakit perut. Ugh. Aku tuh ga bisa diginiin. Sementara…

Read More

Advertorial, Jalan-jalan

Red Velvet Cupcake Paling Enak di Bandung*

Ibun / January 24, 2016

Tetiba hari ini saya pengeeeeeeen banget makan cupcake. Bukan cupcake sembarang cupcake, tapi kudu red velvet. bikinan salah satu satu bakery di Bandung, dan red velvetnya paling enak se-Bandung Raya 🙂 Haha, anggap aja ngidam, ya. Jadi setelah pindah ke Bandung, saya akhirnya nemu bakery yang jual cupcake, dan cup cake red velvet-nya bisa nyaingin red velvet favorit saya selama…

Read More

Jalan-jalan

Es Teh Lychee Favorit

Ibun / December 29, 2015

Kalo lagi makan di luar, kek restoran ato kafe kecil deket kampus, saya paling seneng pesen es teh lychee. Rasanya seger banget minum ginian. Manis-manis dingin. Apalagi kalo es-nya banyak, dan lychee-nya gak pelit. Kalo di kafe deket kampus sih, dikasihnya cuma sebijik. Maklum, harganya cuma 12rebu saja. Nah, kalo di resto gede kek Zuki Suki gitu, lychee-nya dikasih banyak,…

Read More

Jalan-jalan

Berkunjung ke Museum Asia Afrika

Ibun / December 22, 2015

Suatu hari Minggu, sewaktu ada kunjungan dari mertua, ipar dan keponakan dari Boyolali, saya memutuskan untuk ngajak mereka semua jalan-jalan ke museum. Ini kedua kalinya mertua saya ajak ke museum. Yang pertama waktu ke Museum Manusia Purba di Sangiran. Sepertinya sih mereka menikmati wisata ke museum, tapi kalopun gak suka, ya gak apa-apa.. 😛 hihihi.. pokonya udah ngasih ‘suguhan’ yang berbeda selain…

Read More

Jalan-jalan

Keliling Kota Bandung Naik Bandros

Ibun / December 15, 2015

Minggu lalu saya ada janji ketemuan dengan teman-teman SMP. Ceritanya sih mau pemanasan, sebelum acara reuni perak 25 tahun beneran di bulan Februari 2016 entar. Sempet maju-mundur juga sih, mau datang apa nggak yaaa… secara waktu SMP saya bukan termasuk kelompok anak-anak yang femes 😛 Ada sedikit ketakutan kalo entar saya gak bakal dikenalin, dan gak ada yang ngajak ngobrol, haha.…

Read More

Jalan-jalan

Wisata Solo: Kuliner di Markobar dan RM Kusuma Sari

Ibun / December 7, 2015

Masih pengen cerita tentang Wisata Solo yang gak habis-habis 😛 Kemarenan kan udah pamer cerita tentang asyiknya jalan-jalan ke Museum Purba Sangiran, dan serunya minum teh di Rumah Teh Ndoro Donker. Nah, sekarang giliran cerita tentang jajan malem-malem di Solo. Secara saya liburan bareng si Kunyil, yang mana bapake rada kuatir kalo diajak nongkrong malem-malem di warung liwet atau wedangan,…

Read More

Jalan-jalan

Wisata Solo: Museum Purba Sangiran, Social Kitchen, dan Omah Sinten

Ibun / November 20, 2015

Nerusin acara jalan-jalan ke Solo hari pertama dan hari kedua, pagi hari ketiga udah heboh nyiapin krucil untuk cepet-cepet bangun, mandi, dan sarapan. Untungnya pas malem mereka gak terlalu rewel supaya cepet tidur, karena sehabis jalan-jalan dan tidur siang, sorenya disempetin berenang sebentar. Jadi energinya lumayan tersalurkan, deh. Memang sih pas berenang sore itu anginnya agak kenceng dan dingin, tapi…

Read More

Jalan-jalan

Wisata Solo: Candi Cetho dan Rumah Teh Ndoro Donker

Ibun / September 21, 2015

Nerusin cerita jalan-jalan ke Solo yang kemarin, saya mau cerita tentang acara hari kedua. Pada pergi kemana, sih? Ya secara itin-nya nyontek IndKur, hari kedua dikhususkan untuk wisata ke Candi Cetho, yang disambung minum teh di Rumah Teh Ndoro Donker. Berangkat dari hotel sekitar jam 9.30 pagi lewat dikit. Secara yah, bawa 2 anak balita. Pas mau berangkat, ehhhh… anak…

Read More

Jalan-jalan

Wisata Solo: Omah Batik Laweyan dan Roemahkoe Heritage Hotel & Restaurant

Ibun / September 8, 2015

Berangkat dari Boyolali, setelah si kunyil udah selesai makan. Sebetulnya dia masih kepengan main pasir, tapi mana bolehlah. So, start sekitar jam 10 pagi menuju Solo. Tujuan pertama adalah Kampung Batik Laweyan. Saya mau belanja batik dulu, hahaha.. Ceritanya mumpung belum jam makan siang, urusan beli oleh-oleh batik mesti kelar di hari pertama 🙂 Ehh…. pas nyampe Kampung Batik Laweyan,…

Read More