Thinking Out Loud

Diet dengan Dr. Prama

Belakangan ini kayaknya di yucub lagi rame banget soal perdietan salah satu artis ibu kota, yang katanya berhasil turun sekian kilo, tetap makan enak, olahraganya cukup jalan kaki doang, dan tentunya dietnya dalam pengawasan dokter gizi muda ternama di ibukota Jawa Barat.

Saya sebagai urang banung asli tentunya hayang ngiluan, atuh… Masa warga Jakarta bisa berhasil diet jarak jauh sama Pak Dokter, kok ya saya yang sekota ga bisa ikutan langsing #ehgimanasih tapi lagian saya kemana aja yah, masa hari gini baru tau Dokter Prama. Padahal mah Pak Dokter udah ngetop dari jaman kapan 😀

Eniweeeeeei, karena praktiknya sempat tutup gegara menghindari kerumunan, Pak Dokter buka konsul online. Di highlights instagram pak dokter tuh sebenernya udah lengkap banget gimana caranya konsul online. Tapi coba deh iseng buka-buka komen postingannya, pasti banyak aja yang nanya gimana caranya konsul online. Saya kadang gumush kok pada males baca yakkk.. Pak Dokter keknya udah males juga jawabnya.. 😛

Padahal kalau mau konsul Dokter Prama sebenernya gampil aja. Bisa langsung bikin janji lewat WA sama admin untuk datang langsung ke kliniknya di Jalan Sederhana, atau kalau mau konsul online tinggal kirim email aja ke email Pak Dokter di dokterprama@gmail.com, dan ikutin aja panduannya di email balasan. Waktu saya konsul online sih, kirim email siang, sorenya udah dibalas sama Pak Dokter. Bingung tarifnya? Gak usah kuatir, terjangkau kok. Apalagi kalau nurut sama Pak Dokter, cukup 2 kali konsul aja selama 3 bulan, karena panduannya lumayan detil harus gimana-gimananya.

Yeahhh saya sih baru sebulan doang ngikutin pola makan sesuai petunjuk Pak Dokter. Cukup berhasil, deh. Sekarang hanya tinggal nurunin 1-2 kilo lagi. Ehtapi sebetulnya Pak Dokter gak fokus sama berat badan, lho. Beliau lebih fokus sama ukuran lingkar. Lingkar badan, lengan paha, perut, itu yang difokusin untuk mengecil.

Sejauh ini lingkaran yang udah mengecil sekitar 4-16 sm lho… lumayan banget, kaaaan? Gak mustahil kok turun banyak dan mengecil, asal kudu nurut sama panduan Pak Dokter.

Satu hal lagi yang harus diingat, kita gak bisa begitu aja niru cara dietnya Mbak Artis yang saya ceritain di awal itu. Kenapa? Karena kondisi badan kita belum tentu sama, makanya WAJIB banget konsul lebih dulu sama Pak Dokter, supaya Pak Dokter bisa analisa kondisi tubuh kita masing-masing, abis itu baru deh dikasih tau panduan pola makanan yang seperti apa yang dibutuhkan. Kura-kura seperti icuuuu…

Mangga atuh, siapa yang mau konsul diet sama Pak Dokter?

Tagged ,

About Ibun

Careful, cautious and organized. Likes to criticize. Stubborn. Quiet but able to talk well. Calm and cool. Kind and sympathetic. Concerned and detailed. Sensitive. Thinking generous. Tends to bottle up feelings. Hardly shows emotions. Systematic.
View all posts by Ibun →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *