«

»

Dec 29

Es Teh Lychee Favorit

Kalo lagi makan di luar, kek restoran ato kafe kecil deket kampus, saya paling seneng pesen es teh lychee. Rasanya seger banget minum ginian. Manis-manis dingin. Apalagi kalo es-nya banyak, dan lychee-nya gak pelit. Kalo di kafe deket kampus sih, dikasihnya cuma sebijik. Maklum, harganya cuma 12rebu saja. Nah, kalo di resto gede kek Zuki Suki gitu, lychee-nya dikasih banyak, 3 bijik. Malah dikasih bonus cherry segala. Harganya? Lupa πŸ˜›

Ay laf lychee, deh. Ini termasuk minuman kekinian gak sih??

Makanya pas nemu lychee seger dijual di salah satu supermarket langganan, langsung kesenengan. Udah gitu beli 3 bungkus sekaligus. Sebungkus isi 6 lychee harganya sekitar 24rebu. Hmm.. berarti sebutir lychee dibandrol 4rebuan. Pantes kalo minta nambah lychee di kafe deket kampus itu, selalu deh, ditolak πŸ™

Kebeneran banget, kan.. Nemu lychee seger.. Jadi bisa bikin sendiri, dengan jumlah lychee sesuai selera πŸ™‚ Pertama bikin sih sok ngirit, lychee-nya 3 bijik aja. Eh… pas bikin gelas kedua, lychee-nya ditambah jadi 5 bijik dalam satu gelas, hahahaha… bikin sendiri dimana-mana memang lebih puas, ya!

Bikin es teh lychee ini gampil banget, kok. Asal punya lychee-nya dong, ya. Tanpa lychee mah namanya es teh doang dong, ah πŸ˜› Gak apa-apa kok kalo gak punya lychee seger, temen saya pake lychee kalengan dan katanya sih enak juga. Saya pribadi sih lebih suka yang bentuk buah segar, ya. Tapi emang nyarinya suka susah, tuh.

Ini dia bahan-bahan untuk bikin es teh lychee:

Salah ngatur posisi, wadah gula cuma keliatan tutupnya doang πŸ™

BAHAN:

Lychee sesuai selera, dikupas dan dicuci bersih dulu, ya. Kalau gak mau dicuci ya terserah juga sih πŸ˜›

1 kantong teh celup sesuai selera, saya mah udah pasti pilih teh prendjak πŸ™‚

Gula pasir sesuai selera

Es batu secukupnya –> ini lupa difoto

CARA MEMBUAT:

– Seduh teh dan gula dengan air panas, dikit aja.. cuma supaya tehnya larut

– Tambahin lychee yang udah dicuci bersih

– Tambahin es batu

– Tambah air sampe gelasnya penuh

Udah deeeehh.. es teh lychee siap dinikmati πŸ™‚ Oh ya, buat yang gak tau gimana ngupasnya, kayak ngupas rambutan aja, kok. Tinggal iris sedikit kulit lychee, trus dikelupas, dan bijinya dibuang. Gak usah nekat dimakan πŸ˜› Saya ngasih tau soalnya temen saya sampe nge-whatsapp nanya gimana cara ngupasnya.. secara selama ini yang dia tau hanya lychee dalam bentuk kalengan!

Mana es teh lychee yang udah jadinya?

Hahahahaa… boro-boro inget mau motoin πŸ˜› Saya langsung ngelemprehΒ depan tipi, nonton sambil nyeruput tehnya, hihihihihi…

8 comments

Skip to comment form

  1. Meutia mansur

    Seger ya es lecinya padahal saya penasaran penampakan hasil akhirnya hehe

    1. pipitta

      hihihi.. maafkan.. nantilah foto hasil akhir menyusul biar gak penasaran πŸ˜›

  2. Elrani

    Wkwkkk…
    Kalah ma tipi. Padahal aku nungguin penampakan teh lyche nya di ending postingan.

    1. pipitta

      saking udah ngiler pengen nyicip, jadinya malah lupa motoin πŸ˜› ntar nyusul deh gambarnya..

  3. anis lotus

    Wah, baru denger saya minuman ini. hihi
    nyoba bikin aah di rumah πŸ˜€

    1. pipitta

      iyaaa.. bikin aja daripada beli mah πŸ˜€

  4. DNZ

    waah… saya suka leci. di-mixed sama es teh lebih suka lagi. simpel resepnya, seger rasanya πŸ˜€

    1. pipitta

      emaaang.. seger banget.. slurrrppp… jadi pengen bikin lagi dehhh

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: