«

»

Mar 10

Kapal Pecah

Rapi ya?

Percayalah, paling top ini bertahan 5 menit aja -___-” huhuhu…. biasanya  acakadul udah kayak kapal pecah aja.. Semua isi rak buku bertebaran di lantai.. *mamakpening…

Gimana sih ya ngebiasain bocah 3 taun buat beresin sendiri mainannya.. nyimpen lagi di tempatnya mainan yang udah dimainin? Setiap kali saya pulang kantor pastiiiii aja rak mainan ini kayak abis kena gempa bumi. Malah seringkali saya nemu beberapa potong blok atau lego ada di balik baju-baju di dalam lemari… grrmmblll… termasuk juga serpihan-serpihan play doh yang bertebaran di seluruh penjuru mata angin.. *halah

Kalau disuruh beresin mainan, banyakan ngaburnya daripada nurut beresinnya.. mana pun ART di rumah kalau ga ada komando ya gak jalan, atau suka pake alesan lupa. Nyeh. Akhirnya pas udah capek pulang kantor, kerjaan rutin ya beresin mainan dan ngevakum lantai.

Yang mana acara vakum-memvakum ini pasti bikin si Kunyil mengkeret di pelukan ibu saya. Soalnya dia takut vakum. Katanya: Takut, nanti Nawal masuk ke dalam situ, trus nanti NinA cariin, Nawal kemana yaaa??   

Duuuhhh, sabar aja kali ya? Nunggu sampe si kunyil cukup umur buat diomelin? #eh

12 comments

Skip to comment form

  1. sondangrp

    ahahahahahaha langka ya kejadian beginiiii. Aku juga pernah moto pas baru beresin, sekedar penghuibur hati bahwa rumahku bisa rapi kok,meski cuma sejam dua jam….ihik

    1. pipitta

      …dan ini kondisi terakhir rak ini pernah rapi, sondang.. bayangin aja baru 2 menit dirapiin udah diobrak-abrik lagi… *tepokjidat*

  2. Richo A. Nogroho

    Hahaha, Dede masih kecil kan, mbak. apalagi lagi aktif-aktifnya. gemesin juga yah, haha.. soalnya saya sendiri masih kecil juga gitu, eh sekarang sih juga berantakan (buku-buku, geletakan, gak pernah tertata rapi, habis baca ngendap di sekitar dulu, haha)..

    1. pipitta

      sejujurnya lebih gemes lagi ama ART yang susah dibilangin 😛
      duuuhh semoga dia cepet-cepet nyadar yaaa kalo salah satu jobdesknya adalah beresin mainan berantakan… wkwkwkwkw…

      btw richo makasih yaaa udah mau mampir ke sini 🙂

  3. nisamama

    Sama nih kayak Nisa, takut sama vakum! Hahaha. Tapi dia ga akan peluk saya, lah saya kan pegang vakum, malah deket vakum dong klo peluk. Nisa akan mengkeret di kursinya sambil angkat kaki ga bergerak, ato diem di pojokan kamar nunggu sampe mamanya selese vakum. Hihihi.

    1. pipitta

      Hihihi.. sama kali, takut bakal masuk juga ke dalam vakum 😛 nanti papanya cariin gimana.. hehehe

  4. Indah Sulistyowati

    Kalau saya selalu ngajak mereka tuk ikut beresin mainannya mak. Dengan kalimat “kita beresin bareng-bareng yuk. Balapan masukin ke kotak ya”. Mainan anak-anak saya taruh di container gitu mak. Saya pelan-pelan mberesinnya, biar banyakan mereka yang gerak he he. Mereka lebih mau ikut bantuin dibanding denger kalimat “Ayo di beresin mainannya. Kalo abis main itu di beresin. Masa ummi mulu yang beresin,.. *dll omelan yang banyak*

    1. pipitta

      waaaahhh… makasih sarannya ya mak 🙂 perlu banget dicoba nih.. dan kayaknya mesti menurunkan harapan: pulang kantor dan semuanya udah rapi 😛

  5. Beby

    Lucuuuukkk.. Mainannya banyak, imut dan warna-warni semua.. 😀

    Wkwkwk.. Dasar anak kecil. Padahal aku dulu juga gitu loh, Mbak. Hahah.. Taunya main, ngga ngerti ngeberesin.

    1. pipitta

      Jangan-jangan dulu saya begitu juga yahhh 😛 maunya main doang, males beresinnya…
      Ihik.. yakalo mesti beresin setiap kali si kunyil main, haduuuuhhhhhh pinggang pegel! Bisa 20x sehari deh acara beres-beres mainannya itu.. -_-“

  6. Miftah Afina

    Saya inget waktu saya masih kecil, orang tua saya kalau mau nyuruh ngeberesin mainan, mereka menaruh tempat sampah di antara mainan yang berserakan seraya berkata “Mau mainannya di beresin ibu ke sini (menunjuk tempat sampah), atau diberesin Afin (nama saya) sendiri??”

    Lalu saya pasti langsung memberesinya, takut-takut kalo barangkali mainannya dibuang. hehe

    1. pipitta

      Hahahaha… bisa dicoba nih 😛
      Tapi mungkin pas si bocah rada gede ya? Sekarang masih 3 tahun jadi masih dalam tahap apapun yang dibilang emaknya pasti jawabnya: ENGGAK!!!

      Isssshh…

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: