«

»

Dec 07

penulis hebat, bisakah??

Impian masa kecil saya adalah menjadi penulis terkenal. Menghasilkan berpuluh-puluh karya yang menggetarkan para pembaca. Bisa berkeliling ke berbagai tempat di seluruh dunia, untuk kemudian menuliskannya dalam cerita yang memesona. Wah, ini betul-betul impian terliar saya.

Tapi hingga kini, impian itu masih belum juga terwujud. Saya malah tidak yakin akan betul-betul terjadi. Namanya juga impian, maka hanya berhenti sebatas mimpi saja, tidak akan pernah menjadi kenyataan.

Saya tidak yakin bisa menjadi penulis terkenal. Saya tidak yakin dengan kemampuan saya mengolah kata-kata untuk menjadi cerita yang hebat. Di luar sana sangat banyak penulis berbakat yang jauh jauh jauh lebih mahir dari saya.

Saya pernah merasa impian itu harus dikubur dalam-dalam. Saya harus realistis. Tidaklah mungkin saya bisa menjadi penulis terkenal. Menulis saja jarang. Saya tidak punya waktu luang untuk menulis. Saya juga tak punya ide-ide penting untuk dituliskan.

Sampai suatu hari saya membaca tweets tentang softskills yang harus dimiliki penulis. Semula saran-saran di twitter itu tak begitu saya hiraukan. Penulis terkenal atau penulis hebat, toh keduanya sama-sama mustahil jadi kenyataan.

Memang sih, terkadang saya memposting cerita-cerita tak penting di blog. Kebanyakan hanya berupa cerita bodoh, kisah harian yang tak berarti, atau ocehan tak jelas yang tampaknya memalukan.

Apakah itu sama dengan berlatih? Apakah itu berarti saya menguatkan mental untuk terus belajar? Apakah dengan itu suatu saat nanti saya akan bisa menghasilkan karya yang baik, kalau bisa sih, dilabeli “menggetarkan”?

Terus terang, saya tidak tahu, dan masih AGAK tidak yakin. Tulisan saya jelek, sih.. 🙁

Saya masih saja berpikir ulang, perlukah saya beli buku itu? Saya kan TIDAK MUNGKIN jadi penulis, apalagi penulis hebat.

Namun hati kecil saya bilang, mimpi saja tidak cukup, kan?

Dalam hal apapun, saya masih harus banyak belajar.

2 comments

  1. pipitta

    terima kasih supportnya, yen.. 🙂 means a lot deh pokonya 🙂

    memang untuk bisa mewujudkan mimpi harus ada kemauan dan usaha yang luar biasa keras, ya…

  2. yendoel

    berlatih dan berlatih yah pit!
    kalo saya juga pengen bisa jadi penulis..tapi give up deh, soalnya ngerasa saya gak bisa, dan gak ada waktu buat ngejalaninya atau ngelatih. saya suka ngalur ngidul kalo nulis, gak tentu arah..jadi saya sendiri ngelupain aja hal itu, krn juga bukan prioritas hidup yg saya cari.
    semoga kamu bisa yah pit! kalo ada kemauan keras dan usaha, pasti bisa.

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: