«

»

Aug 02

Puasa Makanan Favorit

Kemarin baru aja kontrol ke dsa untuk imunisasi. Duh, perasaan makin mahal aja nih imunisasi, ya? Masa sampe abis sejuta lebih. Alhamdulillah sih, rejeki anak, untuk imunisasi masih dicover kantor. Cuma kebayang aja apa kabar anak-anak di luar sana yang ga diimunisasi karena kepentok masalah biaya? Semoga kalau di puskesmas mah bisa jauh lebih murah ya, biar anak-anak terproteksi. No komen kalo buat yang anti-vaksin mah πŸ˜€

Si Adik sehat, bekas suntik BCG-nya mulai jendul sedikit. Bruntusannya juga udah jauh berkurang, termasuk jendil kecil di mata, yang kemungkinan gegara alergi. Nah.. karena dicurigai alergi inilah emaknya harus puasa susu sapi dan turunannya. Gak perlu diobatin atau pake salep segala. Namapun alergi, yang dihindari ya pencetusnya sih, dan alergi ini diturunkan dari…. saya!

So, karena Adik cuma konsumsi asi, ya saya kudu puasa konsumsi susu dan turunannya. Berarti ga bisa ngembat susu ultra si Kakak, makan indomi telor kornet plus topping keju yang banyak, bye bye pizza and lasagna, gak bisa lagi ngemil coklat bar karena ternyata pake susu juga dia, termasuk ga bisa ngemilin yoghurt favorit. Huhuhuhu…

Sampai kapan?

Sampai sekitar bulan November entar, dong. Hadeuuhh… gak kurang lama, tuh? Ribet banget tiap kali mau makan, eh.. kok ya mengandung susu dan keju gitu pilihannya πŸ™ Eh, ini mah kalo pas makan di luar sih, hehe. Kalo makan di rumah mah aman. Nasi dan lauk pauk ala rumahan selalu tersedia. Oh well, saya mestinya masih bersyukur ya, puasanya cuma susu dan turunannya aja, kalo ditambah alergi kacang, telur, ama ikan, gimana coba? Pasti lebih pusing lagi, tuh tiap kali acara makan.

Kemaren ini muncul bruntus lagi sedikit di pipi si Adik, uhuk.. ini pasti gara-gara ada emak-emak yang ngiler liat lasagna, trus nekat makan secuil dua cuil…

Ngikutin Ibu KucingΒ yang counting the blessing setiap harinya, saya juga mau ah…

  1. Ibu mertua saya datang, berarti ada tambahan tenaga untuk jagain si Adik πŸ™‚ abisan Adik beratnya udah 5,5 kg aja, sedangkan ibu saya gak boleh ngangkat yang berat-berat, batasnya cuma boleh ampe 3,5 kg.. jadi untuk urusan gendong-menggendong bisa minta tolong Bumer πŸ™‚
  2. Kerjaan mulai ditarget nih kayak di pabrik. Sehari kudu selesai 20 berkas. Jum’at kemaren saya cuma bisa selesein 7 berkas aja, pantes bos kecil agak kenceng raut mukanya hari ini πŸ˜› trus sekarang selesai 11 berkas, lumayan kan ada peningkatan walau tetep aja targetnya gak nyampe hohohoho
  3. Hari ini 2x pumping dan 2x pula dapet 160ml. Alhamdulillah… soalnya terakhir pumping dapetnya dikit banget sampe sempet kepikiran apa harus minum booster tertentu
  4. Telat buat briefing pagi, tapi masih sempet nanda tangan absen briefing, hehehe yeayyy
  5. Akhirnya bisa maksi pake gado-gado Tengku Angkasa, soalnya ada temen kantor yang pesen pake gofood, so bisa nebeng pesen, ha! Kapan ya, terakhir makan gado-gado Tengku Angkasa ini, keknya udah lama banget.. dan rasanya masih yummy dan bikin kenyang banget

Postingannya gak bisa jauh-jauh dari makanan, nih, hihihihi… maklumlah namanya juga bunyus yang harus selalu happy, dan keknya salah satu sumber kebahagiaan saya adalah makan!

16 comments

Skip to comment form

  1. Mas FIkr

    punya alergi emang ribet banget πŸ™ tapi gimana lagi, toh udah takdirnya, disyukuri saja πŸ™‚
    imunisasinya mahal banget ya? kalo di posyandu sih murah hehe

    1. pipitta

      iya sih kalo di posyandu murah karena ada subsidi pemerintah πŸ™‚
      untunglah dicover kantor πŸ˜€

  2. sondang

    Piiiit aku inget pernah baca istrinya Ari si Feni ya yang presenter juga yang cantik kurus itu loh kan dia juga bb nya cepet stabil karena anaknya alergi jadi dia pantangan makanan yg mirip kau itu. Hastaga buat pecinta kue kayak kita itu kebayabng beratnya, ganbatte yaaaa… makin muluslah nanti mukamu tuuuh sehat banget makanannyaaa hahaha

    1. pipitta

      haduuuhhhh ini aja udah berapa kali cheating curi-curi makan yang ada susu ato keju πŸ˜› *maafkan ibumu, nak* mestinya makin bertekad baja nih, kalo ada iming-iming cantik kurus dan muka mulus πŸ˜›

  3. fanny fristhika nila

    waaah ribet memang ya mba kalo anak alergi … anakku juga alergi.. tapi krn dia ga ASI, jdnya sufornya yg hrs diperketat.. ga bisa sembarangan… dokternya bilang krn turunan juga… dan di keluarga kami berdua, yg punya riwayat alergi ya suami :D… nurun deh ke anak2… tapi krn si dedek g asi, jd akunya ga perlu ikutan puasa yg enak2 ;p …

    1. pipitta

      iya nih ribet.. emaknya yang merasa ribet tepatnya hehehehehe…

  4. Aireni Biroe

    Saya alergi ayam & sea food, Mbak. Kalau ayam, alhamdulillah gak terlalu doyan jadi beberapa bulan gak makan juga gak masalah. Tapi kalau sea food gak kuat godaan, jadinya tetap makan. Baru kalau sudah ada tanda-tanda kalau alerginya mau kambuh, puasa seafood ganti tahu tempe, hehe

    Btw, jadi inget dulu waktu kecil saya juga alergi susu, muncul benjolan di kepala. πŸ™‚

    1. pipitta

      wahh.. banyak banget alerginya…berarti kalo dicoba-coba dikit gak apa-apa ya πŸ˜› siapa tau malah sembuh alerginya πŸ˜€

  5. Adelina Tampubolon

    Imunisasi harganya segitu yach? ckckck. mahal juga ternyata. Berarti si adik nga bisa minum susu formula dong yach kalau nantinya nga ASI lagi? Salam kenal yach mbak.

    1. pipitta

      kalo di RS Swasta memang mahal.. tapi sepertinya kalau di puskesmas lebih murah sih karena disubsidi pemerintah, bener gak sih?? *lah kok malah nanya * πŸ˜€
      rencananya sih bakal terus ng-asi sampe berhenti sendiri, paling dilanjut sama susu UHT kayak kakaknya dulu πŸ˜€

  6. Ibukucing

    Iya emang imunisasi yg ga wajib tuh mahal yak. Sorry nih jarang komen krn kalo dari wp reader ga bisa komen, musti buka websitenya.

    1. pipitta

      iya, mahalnya bikin sesak napas, untuk aja dicover kantor πŸ˜€ jarang komen gpp kok.. πŸ™‚ makasih banget udah mampir yaa…

  7. Bibi Titi Teliti

    Hah! Seriusaaan itu imunisasi sejuta?
    *jadi pengen nangis*

    Mudah2an adik sehat2 terus yah, kesian emang kalo alergi mah…

    Count our blessing emang pentiiing biar kita ingat utk bersyukur terus dan gak kufur nikmat πŸ™‚

    1. pipitta

      Iya sempet liat billingnya 1,2jt sekian.. bayar konsul dokter 200rb sekian, trus kayaknya tindakan nyuntiknya juga dicharge ya entah berapa, trus tadi iseng googling harga vaksinnya untuk tahun 2016 sekitar 880rb, jadi ya abis sejuta lebih.. duhhh alhamdulillah banget dicover ama kantor…

      aamiin… aamiin.. terima kasih doanya bibi titi teliti πŸ™‚

  8. Arman

    Makanan enak emang harus disyukuri ya hehehe

    1. pipitta

      Bersyukur banget dong koh ya, di amrik makanannya banyak banget yang enak-enak πŸ˜€

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: