«

»

Aug 11

resep telur dadar favorit anak

Si kunyil itu yah, makin lama makin picky untuk urusan makanan. Jangan harap bisa ngasih dia makanan yang sama seharian penuh. Kudu ganti-ganti menunya. Kudu! Dia masih bisa tolerir kalo makan siang dan malam menunya samaan, misal nasi ama sop ayam doang. Tapi besoknya jangan harap dia mau makan makanan yang sama lagi.

Jadilah sering banget sakit kepala mikir mesti nyiapin menu apalagi buat dia.

Syukurlah sekarang ini jenis makanan yang semula ditolak mentah-mentah, ampe dilepeh-lepeh, ehh… sekarang lumayan disukai. Misalnya aja abon. Dulu mana mau dia makan abon. Yang ada malah disembur. Tapi sekarang, malah mesti nyetok abon sapi dan ayam karena doyan banget.

Salah satu menu yang baru disuka juga adalah….

telur dadar!

Duuuhhh.. dulu mah pe-er banget mau kasih menu telur. Diapa-apain gak doyan ๐Ÿ™ Sempet mau makan tapi harus dicampur ke nasi goreng, dan si telurnya gak boleh berbentuk grindil-grindil karena pasti dilepeh. Jadi mesti ancuuuuuurrrr banget nyampur ama nasi gorengnya. Ampun dah.

Ehtapi yah, mulai akhir juli 2015 ini kemajuan banget lho, dia mau makan telur dadar. Itu juga setelah telur dadarnya dimodifikasi sih. Belum tau juga apa dia mau makan telur dadar yang cuma dibumbuin ama garem doang.

Berikut resep telur dadar favorit si kunyil.

Bahan:

  • 1 butir telur ayam, bisa juga telur angsa kalau gampang nemunya. Soalnya lebih gurih dan lebih enak
  • sejumput garam
  • sejumput merica bubuk
  • sejumput oregano
  • sejumput rosemary
  • susu cair kira-kira 2-3 sendok makan per 1 telur, saya pake susu ultra yang plain
  • mentega secukupnya

Cara membuat:

  • pecahkan telur ke dalam mangkok
  • masukkan garam, merica, oregano, rosemary, susu
  • aduk pake whisker
  • biarkan si kunyil yang ngaduk, ceritanya ini bikinan dia sendiri, jadi makannya dijamin jauh lebih lahap dan kooperatif ๐Ÿ˜›
  • panaskan mentega di wajan, lalu goreng telur dadarnya
  • angkat setelah matang

Cara lainnya supaya si kunyil makan dengan kooperatif dan gak banyak alesan, setelah telur dadar siap santap cetak pake cookie cutter atau apalah yang bisa ngebentuk-bentuk.. kalo saya udah pernah pake cookie cutter bentuk beruang, ikan, dan bunga… jadi biar lebih atraktif.. oh ya, buat pengganti sambel, si kunyil doyan banget thousand island buat cocolan.

Sekian.

Silakan dicoba, maaf banget gak ada foto karena emaknya lupa mulu mau fotoin telur dadarnya ๐Ÿ™‚ tapi beneran deh, telur dadar modifikasi ini bikin si kunyil lahap makan telur dadar cocol thousand island dengan riang gembira dan nambah nasi beberapa kali ๐Ÿ˜€

4 comments

Skip to comment form

  1. Lidya

    pasti seneng kalau anak di ajak masak biasanya memang makannya jadi banyak

    1. pipitta

      iya bener mak, kalo diajakin nyiapin bahan-bahan buat dimasak jadi lebih semangat makan daripada disuguhin dan tinggal makan..

  2. Peri Hutan

    kayaknya enak nih, hahaha, lucu juga si kunyil yang pura-pura bikin ๐Ÿ™‚
    btw agak susah nemu oregano dan rosemary di desa, hiks

    1. pipitta

      emang dirimu di desa mana? keknya selain ada di supermarket semodel hypermart, karfur, giant, di indomart ato alfamart gitu ada juga deh… ๐Ÿ™‚

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: