personal thoughts

Selamat Idul Fitri 1441 H

Pandemi Corona merubah banyak hal. Terutama di bulan Ramadhan lalu. Mulai dari gak bisa taraweh di masjid, mulai terbiasa denger ceramah dan belajar ngaji via zoom meeting, sampai shalat ied di rumah saja. 

Tapi, kata gurunya guru saya, Allah gak akan kasih sesuatu yang merugikan, kalau kita bisa ambil berkahnya. Yen tak pikir pikir, bener juga, sih. Buktinya saya bisa ‘ketemu’ gurunya guru saya itu dua hari sekali, lewat zoom meeting tentunya, untuk shalawat bareng, dan juga dengerin ceramah pagi. Belum lagi saya bisa ikutan belajar baca Al Qur’an dengan makhraj yang benar, di kelas tahsin by zoom. 

Yang paling utama sih, spending time jauuuuuuuh lebih banyak dengan keluarga di rumah. Biasanya mereka dapat jam dan tenaga ‘sisa’ pas saya pulang ngantor. Kalau sekarang, kerja pun dari rumah. Jadi anak-anak selalu dalam pandangan. Mereka pun happy karena bisa selalu ketemu emaknya. 

Tapi bagaimanapun juga, saya ingin pandemi ini cepat berakhir. Semoga kita bisa beradaptasi dengan new normal setelah ini. Gak ada lagi yang bandel-bandel bergerombol di pasar, atau tempat manapun, yang bikin kluster penyebaran baru. 

Stay healthy, people… 

Zoom Keluarga

 Selamat Idul Fitri, ya.. selamat bersilaturrahim dengan keluarga dan teman dekat, walau ‘hanya’ lewat zoom meeting. 

Please drop a line to say hi :)

%d bloggers like this: