«

»

Jun 24

Skincare Tradisional: Sarerang Kawung & Saripohatji

Pernah dengar Sarerang Kawung?

Saya gak pernah.

Kalo bedak dingin Saripohatji?

Saya juga gak pernah denger, tuh.

Issssshhh.. payah kali ya saya ini 🙁 ngakunya aja sundanese, tapi gak pernah tau apa itu Sarerang Kawung dan Saripohatji. Padahal kedua produk ini adalah ramuan kecantikan tradisional khas Sunda, untuk bikin kulit jadi cerah, ngilangin noda bekas jerawat, flek, dan ngurangin kadar minyak di muka. Emang sih, namanya juga produk tradisional, jadi hasilnya gak akan bisa instan macam pake skin care modern, apalagi kalo skin carenya pake bonus merkuri 😛 Paling nggak mesti pake rutin sekitar 3 bulan baru deh bakal keliatan hasilnya.

Saya ngejadiin diri sendiri sebagai kelinci percobaan. Produk ini beneran ampuh gak buat saya. Maklum, masih punya banyak sisa jerawat di dagu. Malah masih sering jerawatan juga di dagu dan jidat 🙁

Percobaannya baru dimulai tadi pagi. Kalo dari googling mah katanya pake Saripohatji itu kalo mau bobok. Tapi karena saya makenya barengan ama Sarerang Kawung, jadi saya pakenya seabis solat subuh. Gak lama-lama juga, cukup 15 menit aja.

Jadi, satu butir Saripohatji dicampur  ama setengah sendok teh Sarerang Kawung, dicampur beberapa tetes air supaya gak terlalu encer, udah deh.. tinggal dipeperin aja di kulit muka. Cepet banget keringnya, dan setelah 15 menit langsung dibasuh air. Kulit sih rasanya halus dan bersih setelah pake ramuan ini. Dan semoga aja beneran ampuh buat bikin kulit muka bersih dari noda. Pan lumayan, gak perlu lagi keluar duit banyak buat beli skincare ini itu. Secara harganya bagai bumi dan langit tuh jauhnya. Dua paket Saripohatji ama sekantong Sarerang Kawung cukup tiga puluh rebu aja 🙂

Yakin kalo produk ini aman?

Yakin banget! Secara ga ada bahan kimia ikutan nyampur di situ. Saripohatji terbuat dari bahan alami macam tepung beras, daun pandan, daun mangkokan, daun suji, ekstrak kunyit, ekstrak tomat, de-el-el deh, pokoknya alami. Kalo Sarerang Kawung itu terbuat dari pohon aren yang dibakar. Nah, abunya ini yang namanya Sarerang Kawung. Khasiatnya selain untuk menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat, sampai mengobati bekas penyakit cacar, dan bekas luka bakar. Wuiihhh, sakti banget nih ramuan tradisonal… Kok saya baru denger sekarang, ya?

Okehhhhh… Semoga dalam tiga bulan udah ngepek yaaaa…

Update 26.06.15

Nih, saya kasih penampakannya ya, biar ga penasaran ama bentuk skincare tradisional ini 🙂

4 comments

Skip to comment form

  1. cputriarty

    waah dapat info baru dari postingan keren disini(maklum saya jawa tulen) hihi, mbak folbek ya @cputriarty 🙂 maturnuwun

    1. pipitta

      thanks udah mampir mbak 🙂

  2. Lidya

    aku juga baru tahu nih dari postingan ini 🙂

    1. pipitta

      Katanya kalo bukan orang sunda jarang tau… ehhh tapi saya juga gak tau kok 🙂

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: