Posts Tagged radio

SKTD

Posted by on Thursday, 21 January, 2010

Surprise! Surprise!

Lagi puyeng karena komplikasi sakit perut dan kerjaan numpuk, tiba-tiba di radio mengalun (salah satu) lagu favorit saya jaman muda dulu. Tsaaaah. Waktu saya masih tujuhbelasan gitu, deh. Umur lho, bukan perayaan kemerdekaan! Yah, tujuhbelas nambah sikit, lah… :p

Nyooook… nyanyi bareng, mau?? Nih dia, syairnya. Judul dan penyanyinya tebak sendiri, yaaa.. Ambil suaraaaaaa…

Seperti bintang-bintang
Hilang ditelan malam
Bagai harus melangkah
Tanpa kutahu arah
Lepaskan aku dari
Derita tak bertepi
Saat kau tak disini

Seperti dedaunan
Berjatuhan di taman
Bagaikan debur ombak
Mampu pecahkan karang
Lepaskan aku dari
Derita tak berakhir
Saat kau tak ada disini

Saat kau tak ada
Atau kau tak disini
Terpenjara sepi
Kunikmati sendiri
Tak terhitung waktu
Tuk melupakanmu
Aku tak pernah bisa
Aku tak pernah bisa

sktd

pindah ke lain hati…

Posted by on Wednesday, 13 May, 2009

radio

Jadi nih ya, saya tuh paling ga bisa kerja di ruangan yang sunyi senyap. Harus ada musik. Harus ada lagu. Kalau sepi malah ngantuk dan mati bosan. Gak mesti kenceng sih lagunya, sayup-sayup juga gak apa-apa. Tapi HARUS ada musik.

Di kantor pun begitu. Karena gak punya radio portable, saya pakai aja HP. Tahan banting deh, hpnya. Setiap hari senin – jumat saya pantengin terus radionya mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, sampai sekarang hpnya baik-baik aja, tuh. Gak perlu saya sebut merknya, karena saya bukan mau ngiklanin hp, hehe.

Saya cuma mau cerita, kalau berbulan-bulan ini yang saya dengar adalah Radio Gen FM. Dulu kan baru booming lagi tuh, band-band lokal. Lagipula kebetulan lagu-lagunya cocok banget dengan suasana hati saya, hehehe. Jadilah setiap hari kerja, sepanjang jam kerja, yang saya dengar tuh ya lagu-lagunya Samsons, D’Massive, Andra & The Backbone, and so on. Apalagi kan Gen FM emang ngasih porsi banyak banget untuk lagu-lagu Indonesia.

Pokoknya tiada hari tanpa Gen FM. Apalagi Kemal dan Ade Herlina kalau pagi kan emang ngocol banget. Terutama pas ngerjain orang. Bikin ngikik di pagi hari.

Tapi akhir-akhir ini lagunya kok makin menye-menye, yah? Makin ga jelas. Makin ga cocok dengan selera saya. Lagu Titi Kamal masak dipasang juga? Sorry ya, buat Titi Kamal dan penggemarnya… ini cuma masalah selera aja. Aduhhhh, saya paling sakit kuping deh kalo dengar suara penyanyi yang pas-pasan tapi maksa nyanyi. Nyebelin! Terserah deh kalau lagunya malah laku, tapi sakit kuping tetep sakit kuping. Ujung-ujungnya malah  ganggu mood kerja. Dan saya memilih untuk fesbukan.

Akhirnya saya nyari-nyari frekuensi radio lain yang sekiranya cocok. Daaaaan… ketemu! Seharian kemarin saya manteng terus Jak FM. Woaaaahhhh… senang sekali! Lagunya pas banget. Lagunya saya banget! Banyak lagu-lagu lama yang hampir gak pernah saya dengar lagi kayak:

  • It Must Have Been Love – Roxette
  • Comes Undone – Duran-Duran
  • Lagunya Live! Gila, lagu dari band ini ga pernah saya dengar ada di radio…
  • Secret – Madonna

Heheh… ketauan yak, saya dibesarkan di jaman mana?

Tapi lagu Indonesianya juga ada. Kayak Tompi yang lama, trus Reza Artamevia jaman dia baru ngeluarin album.. Wah, hapal banget deh, syair-syairnya… jadinya kerja sambil ngegerenyem nyanyi deh..

Nah, asiknya ga cuma lagu lama aja kok yang diputer. Lagu baru juga ada. Trus lagu Indonesia dan Barat diselang-seling, jadi gak bosen. Asik banget, dah! Top Markotop! Trus yang siaran pagi Ronal ama Tike. Udah pasti lucu doooong… Nah, yang paling penting gak ada lagi lagu menye-menye dan suara-suara ngepas model Titi Kamal atau Aura Kasih…

Wuikk, wuikk… senangnyaaaaaa.. pagi saya jadi lebih bersemangat dan berwarna karena Jak FM! Lebay mode.on

Jadi sori yah buat Gen FM, tampaknya mulai saat ini saya pindah ke lain hati radio…

gambar diculik dari sini