Thinking Out Loud

Clenched Soul – Pablo Neruda

Ibun / September 2, 2014

We have lost even this twilight. No one saw us this evening hand in hand while the blue night dropped on the world. I have seen from my window the fiesta of sunset in the distant mountain tops. Sometimes a piece of sun burned like a coin in my hand. I remembered you with my soul clenched in that sadness…

Read More

Jalan-jalan

First Time Without You…

Ibun / June 6, 2014

Hari ini saya akan terbang ke Bali bersama suwamih. Minus si Kunyil. Jadi ini akan jadi kali pertama saya dan Kunyil tidur terpisah. Duh, bayanginnya aja sampe agak mules, nih. Lebay? Bisa jadi. Sejak lahir ampe hari ini saya emang masih co sleeping ama si Kunyil. Waktu saya dinas lima hari ke Batam aja saya sampe bobok celengan buat ngangkut…

Read More

Thinking Out Loud

Bismillah…

Ibun / May 20, 2014

Karena satu dan lain hal, keputusan untuk pindah ke daerah Bandung Barat terpaksa dipercepat. Bener-bener terpaksa. Karena kalau boleh dan bisa milih, tentunya saya bakal milih untuk tetap tinggal di RM. Setidaknya sampe si Kunyil mau masuk SD. Tapi apa boleh buat. Saya cuma bisa ngimpi dan ngayal-ngayal. Tapi  kenyataan bicara lain. Suka gak suka, paling nggak akhir tahun ini…

Read More

Thinking Out Loud

Antara P(e)luit dan Siul..

Ibun / March 18, 2014

Seorang kawan dekat saya dulu, sebut aja namanya Bunga, eh.. jangan.. sebut aja namanya HH , pernah bilang kalau dia punya sodara tinggal di Jakarta. Saya lupa dulu itu kenapa tiba-tiba dia ngomongin Jakarta, dan kenapa juga dia teringat ama sodaranya itu. Yang jelas, dia bilang sodaranya tinggal di daerah yang namanya Siul, Jakarta. Saya yang udah beberapa kali ke…

Read More

Thinking Out Loud

Balada Kontraktor

Ibun / January 20, 2014

Sejak saya masih piyik, alias kecil banget, seingat saya kami sering kali berpindah-pindah rumah. Ya, ibu saya memang kontraktor sejati, alias pengontrak rumah 🙂 Maklumlah, penghasilannya setelah dikurangi ini itu hanyalah cukup untuk mengontrak rumah kecil. Pernah sih, ibu saya membeli rumah KPR, tapi entah kenapa kreditnya dioper ke orang lain, dan batal deh kami punya rumah sendiri. Seringnya berpindah-pindah…

Read More

Thinking Out Loud

Selamat Natal…

Ibun / December 25, 2013

Selamat Natal untukmu. Ya, kamu sekeluarga.. Selamat Natal dan Tahun Baru. Semoga akhir tahunmu menyenangkan, dan tahun depan dipenuhi kebahagiaan.. Oh ya, peluk hangat untuk jagoan kecil …  

Thinking Out Loud

Belahan Jiwa

Ibun / December 24, 2013

Belahan jiwa adalah dia yang mengetuk pintumu. Beberapa orang mengandaikannya dengan potongan puzzle yang akhirnya ditemukan. Ada yang mengatakan seakan mendengar lagu indah. Kita merasa yakin bahwa dialah orangnya. Dia membuatmu nyaman, membuatmu lebih mengenal dirimu sendiri, karena menemukan dia, berarti menemukan dirimu sendiri. Makanya, kamu tak perlu bersamanya terus-terusan, tak perlu khawatir bila ia tak ada di sisimu. Sebab…

Read More