«

»

Jan 02

Tahun Baru 2014

Ada masa ketika malam tahun baru sangat penting, dan saya merasa wajib merayakannya dengan yang tercinta. Detik-detik pergantian tahun baru harus dilalui dengan mata terbuka lebar, dan kalau perlu turut meniup terompet, menabur confetti, dan menyalakan kembang api. Minimal ber-oooooh atau -aahhhh saat melihat kembang api meledak dan berpijar di langit.

Tapi sejak beberapa tahun ke belakang perayaan malam tahun baru tak lagi menarik untuk saya. Kemeriahan di tv, riuh rendah bunyi petasan dan pijaran kembang api yang mewarnai malam pergantian tahun–apakah di Jakarta, maupun saat ini di Bandung, terasa biasa saja… tidak istimewa. Dan saya lebih memilih untuk tidur…

Seperti juga di tahun ini.

Saya sudah tidur sejak jam 10 malam kurang. Terbangun sekian detik tepat jam 12 malam karena berisiknya suara petasan dan kembang api. Lalu tidur lagi.

Siaran live dan ulangan tentang tahun baru juga tidak saya tonton. Lagipula sudah sangat lama saya tidak menonton acara tv lokal. Bukan sombong, hanya terlalu muak dengan sinetron, gosip artis, berita kriminal, debat-debat sengit tak berkesudahan, dan sebagainya. Sekarang ini tontonan saya hanya berkisar antara cbeebies, babytv, disney chanel, dan kalau sedang mood bolehlah hbo, axn, atau fox.

Terutama tidak bertahun baruan di tahun ini, karena si Kunyil sakit. Ah, sedih sekali. Dia ketularan batuk kodok dari saya. Saya juga masih belum sembuh betul sampai sekarang. Tapi efek sakit batuk nyata betul pada si Kunyil. Karena batuk dia mogok makan dan sempat mogok minum juga. Badannya jadi kurus sekali. Makan ini gak mau, itu gak mau. Minum susu hanya mau 10ml, jus seruput dua seruput, lalu mogok lagi. Belum kalau minum obat, drama luar biasa deh… sampai-sampai jari emaknya digigit -_-”

Menghadapi anak sakit seperti ini sangat menyiksa batin karena sedih luar biasa. Juga rasa bersalah karena sayalah yang menularkan batuknya.

Cepat sembuh, sayang… Semoga tahun 2014 ini kamu dijauhkan dari segala macam penyakit.. Kamu selalu sehat dan bahagia… Ibun love you to the moon and back… 

2 comments

  1. Lidya

    selamat tahun baru 2014. Saya juga terbangun karena berisik suara petasan dan kembang api

    1. pipitta

      sama-sama mak… selamat tahun baru juga..
      lho, samaan toh mak? tidur juga acara tahun baruannya? hehehhee…

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: