personal thoughts

tawas pengganti deodoran

Siapa yang gak pernah pake deodoran?

Saya kira kebanyakan pasti pernah atau masih pake deodoran dong ya, sampe sekarang. Saya juga pake soalnya. Seinget saya, sejak SMP apa SMA gitu deh udah mulai pake deodoran. Karena kalo gak pake, pastinya keringetan, bau keti, dan gak nyaman banget.

Tapi seminggu lalu pas dilulur ama si Emak yang biasa dipanggil ke rumah, Emak langsung nanya: Neng, suka pake deodoran ya? *dia gak bilang deodoran sih, tapi langsung nyebut salah satu merk deodoran terkenal. Saya iyain. Trus Emak bilang: Jangan pake deodoran, Neng. Suka item kayak gini *eh, maksudnya keti saya?? Ini susah bikin putihnya. 

Jiahhhh… punah sudah angan-angan untuk punya keti halus mulus nan cemerlang ala ala model iklan. Emang sih, gak mungkin pamerin keti kemana-mana. Tapi ya pasti hidup akan jauh lebih menyenangkan kalo punya keti halus mulus, kan. Seenggaknya bisa pamer ama suwami. Haha.

Lah terus gimana kalo ga pake deodoran. Malu dong kalo bau keti di kantor..

Kata Emak: Pake minyak wangi aja, Neng. 

Duh, gak yakin. Soalnya di kantor ada tuh, yang kayaknya gak pake deodoran. Jadi kalo siang-siang menguar deh bau keti dari badannya. Parfumnya aja kalah ama bau badannya. Ewwwww…

Untunglah saya inget pernah nitip tawas ama salah salah satu seleblog Indonesia.   Kemana yah itu batu-batu segede tahu? Kayaknya demi impian punya keti halus mulus dan kinclong tawasnya mesti dipake, bukannya dipajang di lemari. Grrmbbll. Untunglah batu tawasnya gak hilang. Jadi saya bisa ganti deodoran dengan tawas.

Tambahan info aja nih, tawas itu senyawa kimia berupa kristal yang mudah larut di air. Kegunaannya macam-macam, mulai dari menggumpalkan kotoran dalam proses penjernihan air, bahan tambahan untuk alat pemadam kebakaran, sampai menghilangkan bau badan. (Sumber dari sini). Malah katanya bisa membantu menghilangkan ketombe, sampai jadi obat sariawan, lho. Hiiiyyyy apa rasanya ya ngemut tawas? *lha emang cara ngobatinnya mesti diemut? 😛 

So, ini udah hari keempat saya pakai tawas sebagai pengganti deodoran. Manalah pas hari pertama dan kedua pakenya kebanyakan. Jadinya keti gatel banget, dan sepanjang hari di kantor garuk-garuk melulu T.T

Mestinya pakenya dipukpuk aja ke keti. Cukup sekali sehari, misalnya tiap pagi seabis mandi. Gak digosokin. Gitu cara pakenya. Yang mana semuanya saya langgar. Hahahaha. Pantes aja gatel-gatel, bro.

Tapi beneran, lho. Manjur banget pake tawas ini. Walo kadang keringetan, tapi keti gak bau-bau menyeramkan. Keknya udah saatnya saya googling hunting parfum untuk disemprot-semprot kalo mau keluar rumah. *Lho, kok malah mau belanja online sihhhh

Buat yang penasaran ama penampakan batu tawas, ini contohnya. Jangan ketuker ama batu akik ya.

26 Comments

  1. Hihihi aku dulu smp sma pake tawas karena maklumlah deodoran terlalu mahal. Cuma ribet make nya hrs direndem air dulu trus nyimpan tawas di mangkok berair kesannya kamar mandi jadi ga rapi, plus masak sih dulu udah menderita skrg menderita teyus…dah lah deodoran aja.

    1. ribet sih nggak, pung.. kan tinggal oles aja ke ketek.. tapi ya (kalo kebanyakan oles) gatelnya itu yang ga nahan :)))

  2. mirip yaa sama gula batu hehehe…

    oya mak sekalian mau info, aku lagi syukuran blog aku, ikut ya giveaway-nya

  3. Dulu waktu SMEA sempat pakai tapi udah lama ga pakai. Tapi kapan hari itu beli, kaget dengan harganya yang jadi mahal. Beli 2 kecil 10ribu, padahal duluuuu 2ribuan. 🙂

  4. dulu pas kuliah aku pake yg bgini mba.. tapiiii kok kyknya walo g bikin bau, tp ketiak kasar jadinya -__-. krn itu aku stop dab balik lg k deodoran…deodoran jg ga semua bkin item kok mba.. yg aku pake, alhamdulillah ga 🙂

    1. hahahahaha… iya bener banget mak.. moga-moga ga ada yang nyemplungin ke dalam gelas teh panas.. 😀

    1. hihi.. iya bener 😀 ini aja nitip temen yang lagi pulang kampung ke…. makassar!
      hahaha, jauh aja..

    1. hmmm.. batu tawas seukuran gini harganya sekitar 25rb kalo nitip beli, itu untuk beli dan nambah2in ongkos bagasi pesawat.. tapi sebongkah gede gitu kali bisa buat setaun yah.. jadi udah pasti lebih murah daripada deodoran 🙂

  5. aduh, bagian garuk-garuk di kantor itu aku ketawa ngakak 😀 btw, makasih tipsnya mbak. Aku jadi pengen nyoba. Punya masalah sama soalnya. Hihi

    1. ketawanya jangan keras-keras, ah 🙂
      iya cobalah.. kan lumayan juga bisa berhemat sekaligus go green gitu deh

Comments are closed.