«

»

May 09

Teh Paling Enak Sedunia

Ehm, melenceng sedikit dari utang postingan yang malah gak kelar-kelar, saya mau cerita soal teh paling enak sedunia.

Jadi saya termasuk suka sekali teh manis anget. Sebetulnya dulu saya lebih suka teh model teh tubruk, yang berupa daun-daun itu trus diseduh air panas. Tapi paling gak suka kalo dedaunan itu ikutan masuk ke mulut pas minum. Jadi demi kepraktisan dan supaya pas minum teh gak berantem ama daunnya, akhirnya saya beralih ke teh celup.

Sempet sih dapet kabar kalo katanya bungkus kertas yang di teh celup itu bisa bikin kanker ya? Tapi ini juga tetep gak bikin saya beralih dari teh celup. Kemalasan saya untuk masak air panas di atas kompor makin bertambah. Saya biasanya nyeduh teh celup pake air panas dispenser aja πŸ˜› Emang sih panasnya gak tahan lama, tapi entah kenapa saya tetep aja males jerang air panas dulu, lebih cepet pake air panas dari dispenser.

Untuk satu mug teh panas, tentunya pake satu kantung teh celup dan banyak gula. Hehehe, iya.. saya suka banget teh manis. Kadang gulanya saya ganti ama gula batu, tapi seringnya sih pake gula pasir biasa aja. Ada yang udah pernah nyoba teh pake gula merah belum? Kayak apa ya, rasanya?

Nahhhh… teh yang paliiiiiing saya suka itu adalah teh merk Prendjak. #Bukanbuzzer. Saya emang suka banget ama teh ini. Beberapa tahun lalu sempet susah lho, nyari teh Prendjak. Adanya cuma di supermarket “Raksasa”. Tapi sekarang gampang nyarinya, di berbagai supermarket ada kok.

Well.. walopun tau kalo udah cocok banget ama si Prendjak ini, teteuppp kalo belanja masih suka milih-milih teh yang beda buat nyicip-nyicip. Ceritanya kan buat variasi. Hidup tanpa variasi kan rasanya hambar sekali.. #kode.Maka dibelilah itu yang namanya Dilmah, Pucuk, Lipton, endesbre endesbre..

Yes, I know kalo nescafe yang di pojok itu bukan produk teh.. tapi atas nama variasi… diikutin jugalah foto bareng teh yang lain..

Tapi ya namanya udah cucooook ama yang namanya Prendjak, nyoba teh yang lebih bergaya macam Dilmah kok ya tetep rasanya aneh di mulut ya? Jadilah segala itu teh celup aneka rasa gak ada yang minum juga.. yang lebih laku ya Prendjak. Yang di foto itu udah buka kotak kedua. Larisssss manissssss karena ibu saya juga doyan banget ama Prendjak. Padahal dulu yang pertama semangat banget pengen nyobain Dilmah ya beliau lah..

Ehtapi kalo ada yang mau rekomendasiin teh favoritnya, boleh kok. Kalo ternyata ada yang lebih endang gurindang dari si Prendjak ini, mau kok saya nyobain πŸ™‚

 

22 comments

Skip to comment form

  1. Vixalexa

    Judul nya agak lebay deh kak wkwkwk
    aku mah teh cap botol slawi aja kak yg jadul itu lho hihihi πŸ˜€

    1. pipitta

      Hahaha.. gak lebay gak asik πŸ˜›

  2. parmantos

    Saya juga cenderung suka teh nasgitel, tapi buat ngurangi resiko gula berlebih divariasi dengan teh non gula tapi dengan air dingin.
    Dan teh paling enak menurut saya pernah saya ulas disini #bukanIklan πŸ˜€
    https://parmantos.wordpress.com/2014/08/19/tentang-teh-paling-enak-sedunia/

    1. pipitta

      aheeyyy… terima kasih udah mampir dan terima kasih rekomendasi teh paling enak sedunianya :))

  3. Teh Dilmah

    Sudah coba variasi rasa teh dilmah yang lai belum?
    Variasi rasa buah2an, Black tea, Oolong, dll.
    You have to taste it first πŸ™‚

    1. pipitta

      Oh hai Teh Dilmah πŸ™‚
      Teh rasa buah kedengeran apalah gitu πŸ˜› Apa ga mending pesen jus buah aja sekalian?

      Eh tapi seriously, saya pernah coba teh celup yang apel, payahnya saya lupa itu teh apel keluaran Dilmah apa bukan ya.. dan ternyata… enak! Walo enaknya belum bisa nyaingin prendjak sih..

      Ntar deh ya, saya beli varian teh apelnya Dilmah.. moga-moga emang bener yang saya cobain emang yang itu.. and I’ll tell you later ’bout the taste πŸ™‚

  4. Arifah Abdul Majid (@arifah_feibiii)

    Kalau teh manis sih saya gak ribet, Sosro, Lipton, 2 Tang oke aja. Tapi saya gak terlalu sering minum teh biasa/hitam. Saya penikmat teh hijau Tong Tji mbak πŸ™‚ biasanya saya minum tanpa gula.. Ini untuk kesehatan dan kecantikan sih makanya prefer tanpa gula..

    1. pipitta

      Saya juga lebih suka teh hijau sih daripada teh hitam.. trus dodolnya saya baru ngeh kalo Dilmah itu biasanya dari teh hitam! Pantes aja ga cocok minum Dilmah.. hehehe..

  5. Keke Naima

    kalau saya sukanya teh mint atau strawberry tea. Gulanya sedikit ajah ^_^

    1. pipitta

      teh mint kayanya masih enak ya.. tapi kalo teh strawberry?? itu rasa tehnya gimana mak… enak??

  6. Nandar

    Teh sariwangi juga lumayan enak..

    1. pipitta

      ahhh.. ini teh sejuta umat πŸ™‚ dulu juga saya minum teh ini.. tapi begitu kenal teh prendjak, baibai sariwangi πŸ˜€

  7. Lidya

    teh apupun aku suka asal gak pakai gula mbak:)

    1. pipitta

      mak lidya sehat banget ya πŸ™‚
      doyan matcha dong ya?

  8. Felicity

    Saya juga suka minum teh jeng….tiap pagi tanpa teh rasanya ada yang kurang. Sejak pernah tugas di Sri Lanka saya jadi suka teh dengan susu.

    Setelah icip2x beberapa the, saya suka teh merknya Twinings, mulai dari jenis Earl Grey Classic, trus Apple, Cinnamon & Raisin Tea, juga Indian Chai-nya… mantab baget, terasa aroma kayu manis dan rempah2x lainnya. Coba deh πŸ™‚ Saya nggak tahu apakah di Indonesia ada…kayaknya ada deh….tapi mungkin pilihannya nggak sama. BTW, teh Dilmah itu setahu saya teh dari Sri Lanka…. ini teh kebanggaan mereka, kayak teh sosro atau teh dua tang di Indonesia kayaknya.

    1. pipitta

      Hai Feli.. kalo minum teh suka pake gula ga? Katanya sih gula ngerusak rasa teh ya?
      Saya belum pernah coba Twinnings sih.. gak tau ya di Bandung ini mungkin harus cari ke Riau Junction atau Toko Setiabudi. Kalau di Jakarta sih sering saya liat di Ranch Market. Twinnings ini made in mana ya?
      Saya kira Dilmah itu teh dari Inggris, taunya Sri Lanka.. pantesan kayanya banyak pake teh item ya…

  9. Ila Rizky (@ila_rizky)

    aku pernah nyobain lipton, hehe. pait banget ternyata kalo tanpa gula. mungkin karena aku di tegal dan biasa minum teh yang wangi melati, jadi pas nyicip itu kayak rasanya beda aja, mba. πŸ˜€ kalo yang lain belum pernah nyoba πŸ˜€

    1. pipitta

      teh melati? hmmm enak tuh minumnya pake poci tanah liat trus minumnya pake gula batu πŸ™‚ *teuteuuppp pake gula..

  10. Beby

    Hihihi.. Kok demen banget sik sama teh manis, Mbak? πŸ˜€ Aku malah sukak teh pahit panas. Kata kawan ku, itu minuman uwak-uwak. Zzzzz.. -_-

    Aku cuma minum teh sebulan sekali, yang aku suka Lipton Apple Tea. Uenaaaaak.. Harum trus kalo lagi dapet juga nyaman di perut ^^

    1. pipitta

      wahhh teh pahit panas sih di sini biasanya dikasih gratisan kalo makan di resto.. cucok nih main-main ke bandung beb πŸ™‚
      kok minum teh sebulan sekali doang beb? ada jadwalnya gitu?

      1. Beby

        Hahah.. Soalnya di sini teh pahit panas itu bukan hal yang biasa, Mbak :p Oh ya? Iss jadi mupeng ke sana…

        Iya aku punya maag jadi ngga boleh minum teh sering-sering ^^

        1. pipitta

          sini dong beeeb.. πŸ™‚
          nanti dijajanin batagor πŸ˜€

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: