all about beauty

Toko Mahmud

Yang di Bandung, tau Toko Mahmud?

Saya… nggak πŸ˜›

Kasiyan yah.. padahal lahir dan gede di sini, tapi baru tau tentang toko ini bulan lalu dari temen sekantor. Pas saya tanya ibu saya, ehhh… menurut beliow toko ini udah lama banget dan emang jadi tempat belanja uwak saya jaman dia dulu lagi sekolah salon. Biasanya yang ke sini yang mau beli segedebok perabot lenong atau segala macem perlengkapan nyalon, buat stok di salon, stok perias atau sekarang kerennya Make Up Artist kali ya? Wew. Udah lama banget kaliiiii… kok bisa sih saya baru tau sekarang? Kudet banget…

Dan karena penasaran dengan iklan yang katanya di sini belanja kosmetik dan perlengkapan nyalonnya murah banget, akhirnya saya nyari-nyari di manakah gerangan Toko Mahmud berada.

Sempet nyasar! *tepokjidat

Akhirnya saya pake aplikasi waze supaya gak nyasar-nyasar. Grrrmmmbblll… ternyata di pertigaan yang seharusnya saya belok kiri, malah dengan yakinnya saya belok kanan. Pantes aja ga ketemu tuh tokonya.

Perjuangan masih belum selesai. Setelah pening nyari lokasi, berikutnya saya pening nyari parkiran. Ih! Kalo gini caranya rugi banget kalo ga ngeborong… *modus. Lagian jauh-jauh dan susah-susah nyari tokonya, masa cuma dapet sebiji maskara doang. Gak sepadan! *ditoyorsuwamih

So, apa bener belanja di sini emang murah?

Errr… menurut saya gak terlalu berasa sih.. hihihihi… secara saya juga gak hapal harga-harga kosmetik di luaran sana. Saya mah masih pake merk-merk sejuta umat macam Marck’s, Maybelline, Wardah, Revlon, dan gak kenal juga ama beberapa merk lain yang dijual di sini. Ihik.

Berikut daftar belanjaan saya, coba tolong ya, eboebo yang hapal harga kosmetik sejuta umat, tolong kasih apa beneran ini harganya murah atau gak:

  • Venus Marck’s Loose Powder Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  32.400
  • Wardah Eye Shadow 3 warna Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  35.700
  • Maybelline Volume Express Falsies 56.000
  • Maybelline Blush On Cheeky Glow Β  Β 26.600
  • Maybelline Eye Liner Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β 12.300
  • Revlon Super Lustrous 490 Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  29.700
  • Revlon Super Lustrous 131 Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β 29.700

Total kerusakan sekitar 225.000 untuk tujuh item. Apakah sepadan? Kayaknya emang murah ya? Saya beneran gak tau nih, soalnya saya biasa pake Wardah dan beli di supermarket, yang mana kalo dibandingin ama The Body Shop mah ya jelas murrrrrraaaahh banget lah :p

Oh well.. sebenernya saya masih penasaran pengen ke sana lagi.

Pengen beli…. bulu mata palsu!

Hihihihi… mulai kumat nih, belanja ga pentingnya. Lah saya gak bisa pasang bulu mata palsu, gak perlu juga buat dipake ke kantor.. ngapain coba beli? *akalsehatberbicaraΒ  Yaaa.. kalo ga bisa beli bulu mata palsu mungkin bisa beli blush on yang pinkish, eye liner coklat, atau lipstik warna lain???

*kemudianingetdanapendidikan

Β *beligembokbuatdompet

 

PS:

Saya lupa ngasih tau arahnya ya πŸ™‚ Kalo masuk dari jalan Pajajaran, tinggal belok kiri ke jalan Astina.. kayaknya sih belokannya pas di belakang Istana Plaza deh. Lurus sampe nemu pertigaan, trus belok kiri. Jalan Mahmud ada di kanan, pokoknya banyak mobil parkir di situ, hehe. Β Ada plang Toko Mahmud gede banget di sisi kanan jalan. Dan kalo ngeliat sekolahan BPK Penabur ada di sebelah kiri, berarti salah belok πŸ˜›

44 Comments

    1. biospray itu apa ya? kalo spray untuk nge-set rambut sih pasti ada.. karena yang dijual pasti barang-barang kebutuhan salon gitu.. kalo susu wrp kayaknya ga ada deh.. gak pernah liat πŸ™‚

    1. dari BPK Penabur lurus aja.. sampe ngelewatin pasar pamoyanan lurus terus, nanti ada belokan ke kanan (kalo ga salah belokan kedua) itu udah masuk jalan mahmud.. kalo ragu tanya aja ama mamang parkir..

  1. aku rencana hr ini mau cb kesana.. pertama kaliiiii.. mau cr lipstick revlin doang..mudah2an ga kalap! hahhaaaa..

    1. owww… titippp πŸ˜€
      gegara belanja lipstick revlon jadi meninggalkan lipstik wardah andalan :)))
      sukaaaaa banget ama warna revlon, dan harganya ga jauh beda ama warna andalan yang sebelumnya dipake..

  2. aku taunya pas kuliah kemarin, Pit, anak-anak umur 23-25 itu pada langganan di siniii hahaha dan pas aku ngobrol sama mamanya temen-temen krucils, mereka taunya di sini ada tempaty makan mie enak. Mie deket mahmud, gitu ngomongnya. Aku lebih penasaran sama mienya sih

  3. Whahahaha..baru tau toh ? ..kirain udh tau ..
    daku sih udh tau dr tahun 2000 an tp nggak pernah sengaja ke sana soalnya kudu bawa kendaraan sendiri males parkirnya * alesan* .skrg krn kntr di astanaanyar cukup puas dgn bbrp toko kosmetik yg ternyata jual grosiran tp msh nerima eceran dgn harga grosir hehehe.salahsatunya toko Mekar Jaya.krn selain jual kosmetik jual kebutuhan lain spt shampo, minyak telon, obat, vitamin, detergent dll dgn harga utk buka warung πŸ™‚

      1. Kalo kosmetik dibandingin yg di jual di mall tanpa sale mah lmyan jauh bedanya πŸ™‚ yg lainnya lmyan juga selisih sedikit2 tp belanja banyak itemnya kan ya jadi bukit juga πŸ™‚

        1. jadi kalo borong mending ke Mekar Jaya ya? noted… tapi iraha nya kadituna.. secara kalo wiken mah asa hoream ke daerah sana, sieun macetos hihihihi

          1. Baru keingetan untuk nge -ralat info .. Namanya bukan Mekar Jaya tapi Djasa Mekar ex apotek Djasa Mekar.. Mekar Jaya mah toko alat tulis .. Bwahahahaha.. Sama sama ‘Mekar’ siiih .. Hihihihihi

            1. halahhh.. iyalah, ntar kalo ke cibadak mau mantengin semua toko yang mekar mekar πŸ˜›

  4. kalo yang wardah murah, mak.kalo harga lain yang dilist kurang tau. soalnya make wardah aja, hehe. tapi aku ke bandung belum pernah mampir toko mahmud. jauh ga sama dago? πŸ˜€ taunya dago doang hehehe

    1. Patokannya jangan dago, mak.. kejauhan.. keluar pasteur ajalah trus ambil jalur bawah dan gak naik ke jalan layang, itu kan jalan pasirkaliki, tinggal belok kanan luruuuuus aja trus nemu Istana Plaza di sebelah kanan, nahhh arah ke toko mahmud dari belakang Istana Plaza ini mak.. *google maps mana google maps..*

      1. SIANG MBAK SAYA DARI GARUT MAU KE TOKO MAHMUD NYASAR TERUS MOHON RUTENYA YA MBAK PLEASE,,,klo dari jalan sukarno hatta belok nya kmana mbak,,,mohon rutenya ya,,?dtggu

        1. euleuh.. meni jauh atuh kalo beloknya dari Soekarno Hatta mah πŸ™‚
          gini aja deh, dari soekarno hatta pake angkot apa atuh yang ke nyampe ciroyom? atau cicaheum juga boleh lah..
          kalo dari cicaheum pake aja angkot jurusan ciroyom, nanti minta berhenti di Istana Plaza pasirkaliki.. dari situ ke jalan mahmudnya bisa jalan kaki, atau kalau takut nyasar naik beca ajalah da paling mahal ge 10rb meureun πŸ™‚

          gitu juga kalau dari ciroyom.. pake aja angkot jurusan cicaheum, kalo ini mah bisa minta berhenti pas sekolahan BPK Penabur.. dari sini jalan aja ke toko mahmud.. jangan lupa tanya-tanya ke tukang gorengan ato tukang parkir di situ biar ga nyasab.. πŸ™‚

          Good Luck!

    1. waaahh.. niat banget yahh.. tapi bagus tuh, jeli liat peluang πŸ™‚
      saya mah ga bisa jualan.. bisanya beli doang *lalu dikerubutin OL shop

    1. hihihihi… bisa jadi kok mak lidya πŸ˜›
      isinya kan bisa jadi belanjaan para mamah muda, maupun mamah tua.. “Toko Mahmut” πŸ˜€

  5. Pas dibilang Toko Mahmud, aku kirain toko perlengkapan apa gitu, soalnya yang kebayang bapak-bapak kumisan. Ternyata karena di jalan Mahmud toh, dan jualnya juga make up, hihihi..

    1. hehe.. iya, pas saya pertama kali tau juga agak-agak sedikit skeptis gitu.. toko make up macam apa cobak, yang namanya toko mahmud πŸ˜›
      betewe, makasih yaaaa udah mampir ke sini πŸ™‚

      1. Dan ternyata dong daku udah pernah mampir di mari, tadi pas scroll ke bawah dan liat Toko Mahmud, kok deja vu. Eh ternyata bener. Langsung aja deh blognya aku save di bloglist ya, Mak, biar gk lost contact lagi πŸ˜€

    1. tapi setidaknya ngerti kan, kalo lagi jalan-jalan ke yogya trus nanya arah dan dibilang suruh ke kidul, wetan, utara, selatan, barat dan sebagainya?? saya mah blesssss gak ngerti πŸ˜€

  6. Mbak Pit, kalo di Medan jualannya mie ayam, bukan kosmetik. Wkwkwk.. πŸ˜€

    Ah.. Kalo aku.. Nabung biar bisa beli SK-II. *melet*

    1. Di medan ada toko mahmud juga? πŸ˜€
      Cobak kirim mie ayamnya sini πŸ˜›
      Isssshh… niat banget nabung buat beli eskaduwa… kridit dooong.. kridiiiit wkwkwkwkwkw πŸ˜›

      1. Ada, Mbak. Namanya Mie Ayam Jamur Pak Mahmud. πŸ˜€
        Pas nyampe sana tau-tau uda… *silakan isi sendiri*

        Eh, emang kridit pegimane caranye? Hihihi

        1. It’s a common name yahh hehe.. pas tau ada toko kosmetik kok namanya Toko Mahmud rasanya geli geli gimanaaaa gitu, jangan-jangan yang jualan bapak-bapak pake peci gitu πŸ˜› ehhh taunya karena dia ada di jalan mahmud πŸ˜€

          Kridit? Hihihi, jangan ditiru ah.. nyesek pas bayar tagihannya hihihihi… maunya mah kridit tanpa angsuran kalo ada πŸ™‚

          1. Iyah. Hihihi.. Pertama kali malah kepikiran orang Arab. πŸ˜€ Kalo ini karena namanya emang Mahmud, Mbak..

            Hooh. Aku pun menghindari banget tuh. Gimanapun pasti ada bunga. Sayaaaang duitnyah.

    1. huayyooo…. mbak tituk mau borong yaaaa πŸ˜›

      saya sih kemaren masuknya dari jalan belakang Istana Plaza, mbak.. itu lho, jalan masuk angkot caheum-ciroyom.. yang mereka suka ngetem lama banget di situ.. ntar pas mentok di sekolahan BPK Penabur, belok ke kiri masuk ke jalan mahmud, lurus aja nglewatin pasar… trus ikutin intuisi hihihihi… banyak mobil dan motor parkir gitu deh, ntar tinggal belok kanan dikit udah keliatan toko mahmudnya.

      1. ooooh ituuuu….. yg di jl pajajaran masuk gang yaa… apa itu nama gangnya lupaa… aku udah pernaaah…
        beli bedak marck cuma 8 rebu ( di luaran kan 10 ribu lebih :)) dan beli lipstick, sama pelembab ponds… harganya didiskon 20% dari harga toko..
        waktu itu nganter temenku yg emang hobi make up belanja macem2 yg aku gak ngerti, merknya pun bukan merk2 yg aku kenal (hihi emang aku ndeso gak pernah dandan :))
        ih jadi pengin ke sana lagii…. hahaha…

        1. oohhh.. jadi harganya dipatok 20% lebih murah ya mbak? sip.. sip.. berarti kalo ada diskon di supermarket yang jauuuuuuuh lebih gede kan ga usah ke toko mahmud..
          hayu mbak, ke sana lagi, masih penasaran nih ama bulu mata palsu πŸ˜›

  7. bihihihi..
    Kayaknya bakalan kasih tahu istri deh, siapa tahu bisa jadi alternatif kunjungan *jiaaaah* pas ke Bandung selain mie yamin.Hihihihi.. πŸ˜€

    1. ahhh suami idola πŸ™‚
      sayang seribu sayang di toko mahmud ini ga ada eskaduwa πŸ˜›

Comments are closed.