«

»

Nov 11

Vitamin C Paling Manjur

Kayanya ini lagi musim pancaroba ya? Atau cuacanya lagi gak enak gitu, sampe denger kabar banyak banget yang lagi sakit. Teman saya yang lagi dinas ke Aceh sana kena virus, anaknya sepupu di Pontianak masuk rumah sakit karena panas tinggi, anak eks temen kantor juga masuk rumah sakit karena infeksi bakteri, trus cucunya bibi di Surabaya seminggu dirawat di rumah sakit karena virus, dan hari ini baru aja pulang ke rumah.

Agak kuatir juga nih, ama si Kunyil. Udah hampir dua minggu ini dia kena bintit aja, sekarang mah udah hampir sembuh. Tapi sebelum bintit itu dia sempat diare dan muntah-muntah. Agak lama juga sakitnya, sampe berat badannya turun 2 kg. Sedih banget liat perutnya kempes dan tulang di punggungnya nonjol. Untunglah sekarang udah pulih. Nafsu makannya nafsu banget, sampe suwami nyuruh kasih dia obat cacing, haha. Abis takutnya cacingan, makan sebakul kok yang gede perut ama pipi doang 😀 Yah.. moga-moga sih gak sakit macem-macem lagi, ya. Aamiin.

Kalo liat porsi makan si Kunyil, suka pada gak percaya. Soalnya hampir sama ama porsi makan dewasa. Mana abis makan kadang dia masih suka ngemil-ngemil gitu. Entah yakult, yoghurt, atau apalah sesukanya.

Nah, saya nih yang kadang suka tepar ga jelas. Setelah bedrest 2 sesi itu, kadang suka ujug-ujug ngerasa lemes, ato pas lagi sibuk-sibuknya kerja tiba-tiba sresetttt mendadak pening gitu.. Padahal saya udah dibekelin vitamin ama dokter. Yang mana vitaminnya malah sering bikin mual-mual.

Baru deh keinget kalo Ibu saya dikasih Vitamin C made in Belanda, ama sahabat dekatnya yang setengah Belanda dan punya suwami orang sana pulak. Dulu sih dikasihnya beberapa botol sekaligus, dan karena kebetulan si Tante Belanda lagi sering bolak-balik ke sana, jarang sampe keabisan stok, selalu tersedia di rumah. Nah… secara sekarang ini Ibu saya jarang ketemuan ama si Tante, udah lamaaaaaaa banget gak punya stok Vitamin C ini. Soalnya kan malu kalo minta refill 😛 Biasanya si Tante aja yang suka keingetan untuk ngasih. Jadi ya bisa dibilang bergantung banget sama belas kasihan si Tante, haha.

Secara mau beli juga di sini kok gak pernah liat ada yang jual. Entah dimana nyarinya. Ya di Belanda dong, ah.. So, seneng banget pas kemaren ini si Tante ngasih sebotol Vitamin C buat persediaan di rumah. Saya suka banget ama si vitamin ini, karena khasiatnya emang berasa beda ama vitamin merk lain. Yah, walopun ukuran tabletnya gede banget, mungkin ukuran kerongkongan bule, yah 😛 Tapi seabis makan vitamin ini satu butir sebelum tidur, besok paginya bangun berasa fresh, gak linu-linu kayak biasanya. Ini vitamin C apa vitamin pegel linu sih.. Trus biasanya kalo bangun tuh yang ada rasanya tetep cape, nah sekarang mah pas bangun badan berasa segeran deh, sampe berasa gak perlu mandi pagi saking segernya 😛

Errr.. kalo vitamin asli dari sayur mah nanti-nanti aja yah ceritanya 😛 Saya gak doyan sayur sih, doyan kuahnya doang 😛 Jadi so far ini Vitamin C andalan yang paling manjur buat saya. Kalo habis ya udah pasti syedih banget, apalagi kalo belum dikasih yang baru ama si Tante. Hihihhi… ngelunjak 😛 Eh, kalo ada yang jual di sini mau kok, beli. Soalnya beneran, abis minum ini rasanya sehat banget lahir batin. Ssssttt.. jangan bilang-bilang Bang Erikar Lebang 😛  Kayak gini nih, penampakannya:

Nah, keliatan kan, merknya: KRUIDVAT. Sebotol isi 60 tablet, berarti cukup buat dua bulan kalo yang minumnya saya doang 😛 Semua tulisan di botolnya dalam Bahasa Belanda, jadi gak ngerti blas. Apakah ini merk yang ngetop di Belanda sana, saya juga gak tau. Tapi dia juga ngeluarin produk parasetamol yang sama manjurnya. Cinta banget deh sama merk ini. Kalo ada yang ke Belanda kayaknya saya mending dioleh-olehin ini daripada dikasih gantungan kunci ato tempelan kulkas 😀

Eh tapi, ada yang tau gak, minum vitamin itu mendingan pagi-pagi sebelum aktivitas atau malem sebelum tidur sih?

3 comments

  1. agus prasetyo

    apakah dengan meminum obat tersebut dapat membuat badan lebih enak, atau harus di imbangi dengan buah buahan segar. soalnya saya sering makan buah2an tp kadang sering mengalami sariawan

  2. @danirachmat

    Terakhir saya minum vitamin C sekitar tiga bulan lalu. Biasa yang merek murah aja. Hihihi. Tapi mulai seminggu yang lalu saya mulai aktif makan jeruk n apel dan boost kondisi fisiknya beneran warbiyasak Mbak. Cuma waktu sarapan ama makan siang aja makannya. Sariawan sembuh gak nyampe sehari. Beneran kayak mejik.

    1. pipitta

      iya sih, mestinya mah vitamin dari buahnya langsung.. tapi saya paling males buah, kecuali kalo udah dikupasin, dipotongin, dan dihidangkan di meja.. hahahaha *langsungdigetok*

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: