«

»

Jul 06

(akhirnya) ngomongin Michael Jackson

Heran aja, kenapa sih repot amat soal lagu Give Thanks to Allah? Buat saya kalo emang suka lagunya ya sok aja dengerin, mau penyanyinya Michael Jackson atau Zain Bikha mestinya ga jadi masalah, dong?

Lebih heran lagi waktu iseng nonton tayangan di TV, seorang pembeli kaset bekas di daerah Cihapit berkomentar dia berburu lagi kaset MJ karena menurutnya Jacko ini muslim. Hayah, plissss deeeeeehhhh.

Buat saya pastinya ga ada hubungannya antara musik dan agama yang dianut penyanyinya. Kalau saya suka lagunya, ya suka aja. Penyanyinya mau muslim, kristen, hindu, buddha, konghucu, pagan, atau apalah, itu mah urusan dia sendiri. Terserah. Titik.

Dan ya, saya suka lagu-lagu Michael Jackson. Bukan karena (konon) dia sudah pindah agama jadi Islam. Apakah dia taat beribadah sebagai umat Kristen Saksi Jehovah pun saya gak mikirin. Lagu-lagunya yang jadi favorit saya pun bukan lagu yang video klipnya gencar ditayangkan di TV, dan mulai dijadikan RBT.

Saya suka sekali Liberian Girl, Man In The Mirror, Who Is It, dan Ben. Oh ya, Smooth Criminal juga. Yang lainnya Will You Be There dan Smile.

Saya gak terlalu suka Heal The World dan You Are Not Alone, walau sedikit hapal syairnya. ABC yang dinyanyiin bareng Jackson 5 juga gak suka. Bahkan saya gak suka lagu Thriller dan Black or White, walau senang lihat video klipnya yang keren.

Ini semua masalah selera kuping aja. Jadi walaupun vokalis Debu ganteng banget, saya belum ‘nemu’ lagunya yang klik di kuping, hehe… makanya saya gak bisa bilang saya suka banget ama lagunya. Saya malah lebih suka dengar suaranya Opick. Gak peduli dia gak seganteng Mustafa – Debu. Wahahaha… Maaf ya Opick.. ;p

Btw, saya suka banget suara Andrea Bocelli. Dahsyat. Makanya sempat beli albumnya yang Sacred Arias. Hanya supaya bisa dengar suaranya ;p

 

%d bloggers like this: