«

»

Dec 04

Bahagia Itu Sederhana

Kapan itu, sepulang dari kondangan nikahan temen kantor, pas mau naik mobil pulang si Kunyil tiba-tiba mewek jejeritan. Saya gak ngeh awalnya, sih. Soalnya ngacir duluan. Sementara si Kunyil sama bapaknya di belakang.

Naik mobil pun susah banget. Pake acara mogok segala. Mukanya udah basah aja sama air mata. Pas saya tanya kenapa, rupanya dia lihat mamang-mamang tukang jualan bubble yang busa-busa itu lho. Apa sih… itu lho, cairan sabun yang kalo dicelupin trus ditiup atau dikibasin bakal keluar gelembung-gelembungnya. Itu namanya tukang jualan apa yak?

Yah namanya dalam posisi tanggung udah mau jalan, mamangnya udah rada jauh, plus jempol kaki yang senut-senut karena pake selop kondangan, walaupun berkali-kali ngerengek sampe bibirnya menyeng-menyeng dan sesenggukan, tetep gak dibeliin 😛

Saya berkali-kali bilang, nanti aja di rumah kita bikin bersama-sama. Eh… tampaknya dia gak percaya kalo emaknya ini bisa bikinin mainan semacam itu. Mobil udah jalan jauh juga tetep aja masih mewek dan merepet minta dibeliin bubble sekarang juga. Baru setelah dibilang kalo ntar sorean, hari ini juga, saya bakal bikinin bubble, dengan cara nyampur air keran dengan shampoo, daaaaan berbonus bakal nemenin dia main bubble, baru deh udahan deh meweknya.

Sampe rumah habis bebersih langsung nagih minta main bubble, tapi karena udah masuk jam tidur siang ya mesti tidur siang dulu. Ntar kalo udah bangun baru deh main. Sebenernya alesan aja ini sih, hihihihi… secara sayanya pengen males-malesan di depan tipi 😛

Tapi untung anaknya nurut dan mau aja bobo siang dulu walo cuma sekejap -__-”

Pas bangun sudah bisa dipastikan yang pertama ditanya duluan ya si bubble ini. Emang susah deh kalo janjiin sesuatu ama anak ini. Selalu inget! Gak ada lupa-lupanya sama sekali… nurun dari siapa yah ini… *ngaca*

To shorten the story, berhasil juga deh bikin campuran air dan sabun. Yakali, cuma tinggal nyampur air ama shampoo kunyil doang 😛 Tinggal bikin peniupnya yang agak mikir, pake apa yah? Saya coba aja pake sedotan yang diiket-iket. Walo gak rapi dan mencong-mencong, sedotan ini bisa juga nampung si air sabun dan sewaktu ditiup bisa menghasilkan bubble.

Si Kunyil senengnya bukan main. Heboh deh mainin bubble. Dan sesuai janji, saya mesti nemenin, walo gak boleh ikutan niup-niup bubblenya. Pfffttt…

8 comments

Skip to comment form

  1. Jefry Dewangga

    Bikin buble ya, kalau aku dulu makek daun waru mbak. Udah dulu sekali, waktu SD mungkin. Emang asyik mainan buble itu, kalau anak jaman sekarang mah sukanya mainan smartphone. 😀

    1. pipitta

      daun waru itu kayak apa ya? daun mangkokan gitu bukan sih? sekarang susah banget nyari daun mangkokan, kalo dulu kayaknya banyak rumah yang nanem di halamannya..

  2. Bibi Titi Teliti

    Hehehe…iyaaa, sebenernya bikin anak seneng mah simple sih, asal kitanya mau nemenin dan repot sedikit aja…yang mana suka males gitu aku nyaaa hehehe…

    Fathir paliiiing suka main air, tinggal kasih air sabun se ember, sikat gigi bekas ama sepatu kotor aja…udah bahagia dia mah hehehe…
    *emak nya kejem nyuruh cuci sepatu*

    1. pipitta

      ahahahahahahaha…. sekalian yah itu mah 😛 sama nih si Kunyil juga udah kesenengan banget kalo boleh ikut nyuci mobil.. bersih mah enggak.. heboh we ikut nyabunin, ngelap-ngelap dan ngome cai 😀

  3. Arman

    Anak kecil emang selalu suka main bubble ya ????

    1. pipitta

      hehe.. iyaaa.. berasa ajaib kali ya, muncul sesuatu setelah ditiup..

  4. Keke Naima

    main bubble memang menyenangkan. Bikin ketagihan hehe

    1. pipitta

      iyaaa.. makanya saya pengen ikutan main bubble juga… ehhh cuma boleh nonton dong :((

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: