Jalan-jalan

exploring gasibu bandung

Wiken kemarin saya habiskan di Bandung. Acara utamanya sih ada undangan nikah teman kantor di hari sabtu. Nah, besoknya saya dan suami berniat menjelajah lapangan gasibu.

Warga Bandung pasti tahu, setiap hari minggu lapangan gasibu yang terletak persis di depan Gedung Sate bakal penuh dengan pedagang dadakan. Jangan coba-coba lewat sini deh mulai jam tujuh pagi sampai dua siang. Ditanggung macetnya bikin bete berat.

Saya sendiri jarang banget main ke sini. Kalau bisa sih malah menghindari jalan Diponegoro, Surapati dan Dago setiap hari minggu. Lagian ngapain juga blusukan di tengah keramaian kayak gitu. Duh, males banget dah pokoknya.

Berhubung suami penasaran, sebagai istri yang baik tentunya saya iya aja waktu dia kepingin main-main ke sini. Walaupun berangkatnya telat. Enaknya kan mulai jalan kaki dari rumah paling nggak jam setengah enam atau jam enam, saat hawanya masih segar dan belum banyak kendaraan di jalan. Tapi berhubung saya si istri kalau udah tidur susah banget dibangunin, akhirnya baru berangkat dari rumah jam enam lewat.

Jalur yang diambil tentunya langsung aja dari jalan suci lurus terus sampai gasibu. Hawa segar hanya bisa dirasakan sampai pasar suci. Dari situ sudah matahari sudah mulai panas, dan makin banyak aja kendaraan yang menuju gasibu. Terutama motor. Duh, asap knalpotnya nendang banget dah..

Ternyata blusukan di lapangan gasibu seru juga. Banyak barang dagangan yang aneh-aneh, dan segala ada! Produk fashion sih udah pasti. Mulai dari daster batik, baju anak, kaos, sweater, underwear, topi kupluk, kerudung, mukena, baju muslim, kaos kaki, you name it. Sepatu,  pin, panci, penggorengan, ember, pengki, juga ada. Ada yang jual tanaman hias, hamster, ikan hias, juga kelinci. Waaaahhh.. tumpah ruah deh!

Gak lama suami kepincut *ciyeeeeehhh, bahasa apa nih* lapak kupluk. Penutup kepala emang jadi guilty pleasures-nya. Lama juga dia nangkring di sini dan milih-milih kupluk. Istrinya di mana? Lagi liat-liat lapak tempat jualan pin lucu-lucu dengan harga hanya seribu. Saking terpesonanya, sampe lupa untuk foto-foto pinnya.

Yang bikin saya senang ada di sini bukan hanya karena tempat ini seperti LASERBA, lapangan serba ada, tapi karena selain lapak ‘normal’, banyak juga lapak-lapak aneh.

.. dan ternyata jualannya laku, bo’ banyak lho yang beli vcd/dvd kisah-kisah penampakan pocong dan kuntilanak ini.. heran gak sih??

Lalu suami juga hampir menyeret saya yang ngejogrok di lapak jualan kelinci… duh, kelincinya lucu-lucu banget… looks good as sandals gak yah?? hehe.. kidding, oy!

Saya susah ditarik-tarik karena masih kepingin nonton doger monyet. Jadi suami ngacir ke lapak terdekat… meninggalkan saya sendiri huhuhuhu… Puas nonton doger monyet saya sempat bingung karena suami ‘hilang’.

Begitu lihat lapak yang ini, saya langsung merengek ingin coba. Tulisannya gelap, ya? Nih, saya kutip sesuai aslinya ya: Tantangan ‘Lomba Pancing’ Memasukan Gelang ke dalam botol… 1 x Pancing Rp 500,~ Paku Jatuh Gagal..

Jadi yahh, ada sebatang paku yang ditaruh melintang di atas botol soda ukuran 1,5 liter. Tantangannya kita harus memasukkan gelang yang dikaitkan ke alat pancing, ke dalam botol, yang ada pakunya tadi. Nah, kalau pakunya jatuh gara-gara kesenggol gelang, 500 perak melayang. Tapi kalau berhasil, dapat hadiah 2 bungkus rokok. Gampang? Eittsss… coba dulu…

Akhirnya 4000 perak melayang cuma-cuma.. Pakunya jatuh melulu, deh! Haha, delapan kali percobaan mancing yang sia-sia. Kok, si tukangnya bisa, ya? Jangan-jangan kerjanya seharian latihan masukan gelang ke botol tuh.. Tapi lapak inilah yang paling bikin suami istri kurang kerjaan ini ketawa-ketiwi terus… Ooowwww, sangat menyenangkan..

Makin lama mataharinya makin gak nahan, dan perut juga udah keroncongan. Akhirnya diputuskan untuk sarapan di Yoghurt Cisangkuy. Sudah pasti lebih mahal daripada seluruh belanjaan yang dibeli di gasibu, hehe.. siyal! Tapiiiiiiiiii sebelum sarapan, istri kepingin liat odong-odong dulu yaaaaaah..

Setelah cukup nontonin odong-odong, yuk ngacir ke jalan cisangkuy. Menu sarapan saya kali ini lychee special non juice dan serabi oncom. Err, serabinya dua lho… Idiihhh, gembul kok bangga! Suami milih mocca fruit juice, plus serabi keju dan serabi pisang. Hmm… yummy!

Puas ngabisin wiken di Bandung, sudah saatnya pulang. Naik kereta api aja, abis bosen pake travel melulu. Niat semula sih ganti pemandangan. Eeeeeh, suami malah asik nonton tipi, cape nonton tipi dianya tiduurrrrr… istrinya dicuekin aja.. huuuuu… padahal pengen ngobrolin, lain kali jalan-jalan gak jelas ke mana lagi yaaaa?

Tagged , , , ,

About Ibun

Careful, cautious and organized. Likes to criticize. Stubborn. Quiet but able to talk well. Calm and cool. Kind and sympathetic. Concerned and detailed. Sensitive. Thinking generous. Tends to bottle up feelings. Hardly shows emotions. Systematic.
View all posts by Ibun →

14 thoughts on “exploring gasibu bandung

  1. Wah bandung, pa lagi gasibunya, saya ampe punya langganan tukang kaus kaki yang Rp. 5000/3 pasang, jalan salah biar murah kaus kakinya bagus tak kalah dengan harga kaus akai Rp.50000/3 psg merk Reebok atawa Adidas.. wkwkwkwk

    1. wah.. ampe punya langganan? kayanya tuh kaos kaki kalo kotor langsung dibuang aja ya, ga dicuci hehehehe ;p

Comments are closed.