cerita tentang anak

Happy Birthday, Precious…

Hari ini pukul sembilan tepat, tiga tahun yang lalu, kamu lahir, sayang…

Ibun sudah masuk rumah sakit sejak pukul 10 malam, karena pecah ketuban duluan. Kamu diperkirakan baru akan lahir dua minggu lagi. Makanya saat itu Ibun masih nyantai jalan-jalan di BIP, sekalian cari kado untuk acara akekah sepupuu, Kilau.

Eh, ternyata di perjalanan pulang ketuban ibun pecah. Maklumlah, jalan menuju rumah NinA memang rarenjul. Waktu itu kan walikotanya bukan Ridwan Kamil. Setiba di rumah sakit Ibun segera ditangani, dan dicek bukaan. Ternyata baru bukaan satu. Ibun diberi suntikan untuk mematangkan paru-paru kamu. Kata suster, kontraksi akan muncul makin sering dan makin kuat. Jadi sementara ini bunda harus istirahat dulu.

Sepanjang malam hingga pagi Ibun merasa mulas yang amat sangat. Bolak-balik ke kamar kecil sambil dituntun Ayah. Lalu mencoba pernapasan yang kelas senam hamilnya baru Ibun ikuti satu kali saja. Saat subuh bukaan baru tiga. Dan dokter Djoko menyatakan kalau sampai jam tujuh pagi masih belum nambah juga, Ibun harus diinduksi. Hasilnya? 

Induksi.

Dan mulasnya makin menjadi-jadi. Dan akhirnya sampai juga ke bukaan delapan. Sayangnya ibun sudah terlalu lelah menahan kontraksi sejak semalam. Hampir saja gak kuat. Namun Suster Imas dengan sigap naik ke atas kasur, meletakkan kepala ibun di pangkuannya, lalu membantu mendorong perut ibun dari atas.

Hari ini pukul sembilan tepat, tiga tahun yang lalu, kamu lahir, sayang…

Ibun love you to the moon and back. Semoga kamu diberi-Nya kesempurnaan nikmat dunia akhirat. Dijaga dan dijauhkan dari segala marabahaya, kejahatan, dan kekejaman makhluk-Nya. Menjadi anak sholehah yang jujur, amanah, dan menjadi kebanggaan keluarga. Memberi manfaat bagi sesama, dan memiliki integritas tinggi. Aamiin.

14 Comments

  1. udah ngucapin di blog masih kurang afdol kalo belum di sini ahahah happy birthday ya cantiiiiik. Ditambahkan segala yang baik dalam hidupmu yaaa. Enjoy Bandung ya, salah satu rejekimu deh di umur 3 tahun udah punya walikota keren *lho?* ihihi

    1. aih tante sondang… 🙂 terima kasih banyak untuk doanya.. aamiin.. semoga walikotanya bakal terus bebenah dan jadiin bandung lebih cantik lagi.. 🙂

    1. aiihhh… thank you mama nisa 🙂
      mau nambah tapi cuti melahirkannya lama kayak di jepang… hiihihihi *ngimpi*

Comments are closed.