«

»

Jun 04

kaos bergambar

Selama ini baju-baju si Kunyil handmade buatan ibu saya. Bahannya potongan-potongan bahan kaos, tapi dengan mesin jahit ajaib di rumah, dijahit sambung-menyambung dan voila, jadilah puluhan baju-baju terusan cantik. Paling nggak si Kunyil punya 3-4 potong baju yang bahan dan motifnya sama persis, tapi dengan model berbeda. Saya udah pasti seneng banget karena gak perlu keluar duwit buat beli baju baju si Kunyil koleksi one in a million. Kagak ada yang bakal nyamain ๐Ÿ™‚

Namanya juga baju dari potongan bahan bekas, ya selama ini si Kunyil bajunya kalo gak polos ya garis-garis. Tergantung dari ketersediaan bahan baku, deh. Baju tidur yang saya beliin motifnya bintik-bintik, motif abstrak, dan juga kaos polos.

Suatu kali saya inget kalo istri sobat saya jaman SMA pernah ngirim satu stel baju kaos berikut celana pendek. Saya simpen di pojokan karena waktu itu ukurannya masih kegedean. Warnanya ungu, dan si kaos ada gambar tweety gede banget warna kuning. Celananya kotak-kotak ungu gitu, dengan glitter perak di sana-sini.

Perpaduan warna yang bikin sakit mata, sih, buat saya. Tapi…. si Kunyil suka!

Tiap dia pakai kaos ini, nyengirnya jadi lebaaaaaar banget. Trus tweety-nya suka ditunjuk-tunjuk sambil ngoceh-ngoceh ga jelas. Mungkin mau jelasin kalo dia suka banget pake kaos bergambar itu.

Barulah saya tersadar kalo si Kunyil cuma punya kaos bergambar, ya si tweety itu.

Kasihan kamu, nak…

Jadilah kami kemaren main ke salah satu plasa di daerah Semanggi. Halah, sok misterius banget. Dengan misi utama: Beliin si Kunyil kaos bergambar… ya kalo bisa sih mampir juga ke konter sepatu wanita dewasa gitu…

Kebetulan kan lagi momen Jakarta Great Sale. Dan bagian baju anak-anak sudah pasti ikut didiskon. Emak-emak irit beraksi!

Ehtapikokya nemunya malah kaos yang gak didiskon… Dengan alasan sayang anak, belilah dua kaos. Satu warna ungu pucat dengan gambar pudel putih lagi gonggongin kupu-kupu, satunya lagi warna oranye terang dengan gambar monyet nyengir. Kenapa pilih yang monyet? Don’t ask…

Suwamih tadinya minta beli yang ukuran 18 months aja. Tapi dengan yakin saya ngambil yang ukuran untuk umur 2 tahun. Biar dipakenya awet!!!

Truuuuuuus yah, setelah sampe rumah, dicobain dong itu kaosnya…

Ternyataaaaa….

Bagian perutnya udah merecet aje…

Suwamih langsung komentar: Blendeeeetttt…

Woteperrrrrr…. yang penting si Kunyil senang pakai kaos bergambarnya… dan sekarang punya tiga! Horeeeeeee….

Gambar si Kunyil dan kaos barunya nyusul aja, ya ๐Ÿ™‚ Pan dicuci dulu…

2 comments

  1. dhian

    whaatttt….ada ya anak kecil ga punya baju bergambar? hihihi… secara gw sebisa mungkin selalu cari baju bergambar buat Dami & Dimi, wkwkwkwkwk…

    1. pipitta

      ada ternyata, di rumah gw!!! kasian, yah… gak pernah beli baju sihhhhh hihihihi…
      dan gw baru nyadar kemaren-kemaren ๐Ÿ˜›
      ehhhh tapi sekarang dong, kaos gambarnya udah punya tiga… horeeeeee…. ๐Ÿ˜€

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: