«

»

Jun 13

layu sebelum berkembang..

Baru juga spik-spik mau kerja bareng.. ehhh, udah ngerasa gak sreg aja… 🙁

Jadi hampir dua bulan lalu ceritanya Bu M pinjam uang sekian rupiah, ada keperluan mendesak katanya. Cerita kalo lagi dapet musibah kecil gitu makanya butuh segera. Kasianlah pas ngomong mau minjem.. Pake janji bakal ngembaliin lebih sekian rupiah kalo dipinjemin. Halah, saya mah bukan rentenir, bu… Mau pinjem ya sok aja, asal jelas mau balikin kapan. Saya juga gak mau nentuin tanggal pengembalian. Saya minya Bu M sendiri yang nentuin kapan kira-kira dia bisa balikin duitnya. Nah, Bu M janji bakal balikin duitnya tanggal 3 Juni, which is fine by me. 

And time goes by…

Saya dan suwami juga gak pernah nagih, tuh. Apalagi saya paling malu kalo mesti nagih utang. Hihihi, kok malah yang ngutangin yang malu nagih, ya?? Yang ngutang malah kayaknya ga malu deh, tuh..

Bu M pas ketemu waktu spik-spik kemarin itu cuma nyeletuk: yang itu nanti aja ya.. Sambil senyam-senyum geje.

Saya dengan terbengong-bengong cuma bisa ngomong iya. Dasar bego. Mestinya kan saya langsung kepret aja dan minta duitnya saat itu juga.

“Nanti”-nya versi Bu M itu kapan, ya? Seminggu? Sebulan? Dua bulan? Sekarang udah sepuluh hari lewat dari tanggal yang udah dijanjiin sendiri, dan gak ada omongan atau excuse apalah gitu ke saya. Hwaduh. Saya jadi mikir-mikir kalo mesti kerja bareng sama orang model begini.

  • Jangan-jangan nanti juga ga jelas
  • Jangan-jangan nanti juga diulur-ulur waktunya
  • Jangan-jangan nanti juga ga jujur ama pembagian hak masing-masing
  • Jangan-jangan…

Yah… belajar dari kebiasaan orang cina kalo bisnis, cmiiw, hanya satu yang bisa dipegang: KEPERCAYAAN !!!

Dan sekarang saya udah gak percaya nih ama Bu M..  beneran mau kerja bareng seabis lebaran nanti???

4 comments

Skip to comment form

  1. nink

    Hi, salam kenal kak Pipitta (berasa lebih muda). Kalau mau jalin kerjasama..mending ke orang yang udah kenal lama sehingga tau sifatnya 🙂

    1. pipitta

      salam kenal juga dik nink (lho.. kok berasa tuwir banget ya :p)
      thanks advice-nya.. iya nih.. jadi ragu-ragu buanget!
      sebetulnya suwamih yang udah kenal lama, tapi kan selama ini kenalnya gak melibatkan duwit.. begitu ada duwit terlibat kok jadi aneh ya?? (trus kok malah curhat lagi, ya??)

      thanks banget lho.. udah mampir 🙂

  2. estu

    ati2 ah ceu…

    1. pipitta

      iya ini ge udah hare-hare ahh.. asa kumaha kitu 🙁

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: