«

»

Jan 17

Lullaby

Sudah jadi tugas saya untuk tuck in si Kunyil into bed setiap malam. Lebih gampang sih sambil nyusuin. Kepalanya diusap-usap. Lampu juga pake lampu tidur 5 watt yang warnanya merah. Kalau warna biru yang ada si bébé malah cranky gak tau kenapa.

Beruntunglah kalo pas menyusu si bébé langsung ketiduran. Agak kurang beruntung kalo setelah kenyang pun dia masih berbinar-binar sambil haha-hihi mukul-mukulin tembok.

Kalau udah begitu, jurus yang paling ampuh dipraktekkan adalah… dinyanyiin!

Lullaby yang jadi favorit saya adalah Kasih Ibu.

Kasih ibu,
kepada beta
tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi,
tak harap kembali,
Bagai sang surya, menyinari dunia

Kadang kata ibu saya ganti bunda, dan beta diganti jadi nama si Kunyil. Kalau saya bosan nyanyi Kasih Ibu, ada lagu lain yang jadi andalan, liriknya begini:

Waktu hujan turun, rintik perlahan
Bintang pun menepi, awan menebal
Kutimang si buyung belaian sayang
Anakku seorang, tidurlah tidur
Ibu mendo’a Ayah menjaga
Agar kau kelak jujur melangkah
Jangan engkau lupa, tanah pusaka
Tanah air kita Indonesia

Itu lagu apa ya? Saya malah gak tau kok saya hapal liriknya 😀 Tapi lagu ini cukup manjur buat nidurin si Kunyil. Masih belum tidur juga?? Tenaaaang… ada satu lagu lainnya..

Doa dan restumu, kini kunantikan
Penuh rasa kasih nan murni
Doa dan restumu, cahaya hidupku
Pelita biduk ketepian
Terkatung gelisah, gelombang menderai
Belai kasihmu tak kunjung kurasakan
Doa dan restumu, harapan abadi
Siang malam rindu kunanti

Ini juga beneran deh, saya gak tau kapan dan darimana saya belajar lagu ini. Liriknya ujug-ujug aja hapal gitu.. Dan kalo menilik syairnya tampak bukan lagu anak-anak :p

Sekarang sih lagu ini agak jarang saya nyanyiin, karena baru juga humming lagu kasih ibu, gak lama mata si Kunyil udah kriyep-kriyep mau bobok..

Naahh.. lalu kenapa saya gak nyanyiin lagu legendaris pengantar tidur Nina Bobok?

Karena…. bosenin!

Hihihihi, maaf ya buat penggemar lagu Nina Bobok 🙂 Habis syairnya kan pendek banget. Dua kalimat gitu, kan? Mesti nyanyi berapa kali sampe si Kunyil tidur, coba?

Saya aja yang nyanyiin bolak-balik bosen, apalagi yang denger :p

So, tiga lagu dengan syair yang lumayan panjang kalo diulang-ulang sih kayaknya ga bakal bikin bosen, ya? Atau justru malah bosen makanya sampe ketiduran?? 😀

*ah, celotehan gak penting di sore hari..

%d bloggers like this: