«

»

Dec 30

Mamak-mamak (Sok) Penuh Rencana

Bulan depan si Kunyil ulang tahun.

Masih lama, kan, ya.. Masih ada sekitar 30 harian lagi. Tapi saya sebagai mamak-mamak ribet rempong yang sok penuh rencana, udah bikin planning dari sekarang, bakal ngapain aja pas ulang tahun si Kunyil entar.

Padahal sih udah sepakat ama suwami, gak bakal bikin acara meriah apa begimana gitu di tiap ulang tahun si Kunyil, tapi entah kenapa tiap tahun otomatis tombol ribet bin rempongnya langsung deh nyala.. -__-”

Awal mulanya gegara si Kunyil udah liat beberapa temannya yang ngerayain ulang tahun di sekolah. Setiap kali bawa goody bag pulang ke rumah, pasti deh sounding kalo dia juga mau ngerayain ulang tahun di sekolah nanti. Trus dia nanya-nanya melulu bulan Januari masih lama, gak. Soalnya dia pengen cepet-cepet ulang tahun di sekolah. Hadeuh… Manalah dalam sebulan bisa 2-3 orang temennya yang bikin acara ulang tahun di sekolah. Jadi sekitaran bulan Oktober apa November gitu saya udah mulai hunting di mana bikin cupcake yang bisa customized gitu, yang bisa diwadahin satu-satu pake mika, dan hiasannya mesti ada gambar Hulk, Captain America, sama Spiderman, sesuai rikues si Kunyil.  Dapet, tuh.. tapi saking masih lamanya, ya belum saya pesenin.

Sejalan dengan waktu, rikues ulang tahunnya makin lama makin nambah. Pengen kado ini itu, pengen berenang di hotel, pengen nginep di hotel anu, banyak kalilah pengennya. Akhirnya saya kasih pilihan aja, daripada ribetawati. Saya bilang, harus milih mau ulang tahun di sekolah, atau mau ulang tahun nginep di hotel yang ada kolam renangnya. Tadinya dia keukeuh mau dua-duanya, dong, tapi saya jelasin bahwa dia harus pilih salah satu aja. Gak bisa dua-duanya, karena kalau dua-duanya mahal, uangnya gak cukup 😛 Dikasih pilihan gini, dengan harapan dia bakal milih ngerayain ulang tahun di sekolah. Seperti maunya semula.

Ehh…. kok ya akhirnya dia milih mau ulang tahun nginep di hotel yang ada kolam renangnya -___-”

Ngok.

Berhari-hari saya mantengin review hotel mana di Trip Advisor, Agoda, sama Traveloka 😛 Lebay banget, ya? Hihihih.. iya nih, gak tau kenapa suka rempong banget kalo udah urusan milih-milih hotel. Ogah rugi sih, intinya 😛 Maunya dapet fasilitas maksimal dengan harga minimal, hahahahahaha…. akhirnya nemu juga salah satu hotel di kawasan Dago, dan saya udah booking dari sekarang, padahal mah ulang tahunnya masih lama. Maklumlah… mamak rempong sok banyak rencana 😀

Trus ya, saya sempet lupa, tuh kalo acara nginep ini adalah pilihan. Jadi saya malah kayak yang nawarin gitu ke si Kunyil, apa dia mau ulang tahun di sekolah setelah acara nginep di hotel.

Eh, dia konsisten dong, nolak! Katanya, nggak mau ulang tahun di sekolah, Ibun. Nanti uangnya gak cukup. 

Birthday Girl

Ihhhh… pinter banget sih anak ini…. kabarnya kecerdasan itu diwariskan genetis dari pihak ibu, ya? Hihihihihi…

Gak jadi, deh, saya pesen cupcake untuk dibagiin ke temen-temen sekolah si Kunyil. Lah, anaknya nolak-nolak mau dirayain di sekolah 😀 Palingan ntar acaranya makan bareng keluarga dekat aja. Lagian acara ulang tahun buat si Kunyil itu, yang penting buat dia mah cuma dua aja: kado dan berenang. Itu sudah!

Betewe, kenapa dia gak milih ulang tahun di sekolah aja, sih? Pan malah lebih hemat kalo dirayain di sekolah…. *merenungi  tagihan kartu kredit* 

4 comments

Skip to comment form

  1. sondangrp

    Itu Captain Hulk dkk, ini satu group sama Katy nya Novi yaaaa? hahahaha gak kenal sama princess niiih?
    Aku setuju sama pilihannya, ke hotel itu bakal jadi family time yg seru apalagi kan gak pake acara rempong sana sini. Soal bayar ya udahlah kau kan gag punya pilihan penyandang dana lain bayarkaaaan sanaaa

    1. pipitta

      hahahahaa… bagian bayar itu yang bikin hati menjerit, tapi kalo menikmati ya lupa dehhh 😛
      barbie punya nih 1 bijik, tapi entah dia ada di mana hahahahahaha ampun dehhhh

  2. @danirachmat

    Pinternyaaaaa. Anak kecil jujur dan gak rakus sih ya Mbak. Salut buat ortunya! 🙂

    1. pipitta

      ahahaaaaaaayyyy *idung kembang kempis*
      iya nih.. kok dia malah inget ya kalo itu pilihan 😀 saya yang malah udah lupa..

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: