«

»

Jun 04

review buku

Ini waktunya saya penuhi janji buat nge-review buku

Buku ini ditulis Tim Seldin. Terbitan tahun 2011 sejumlah 192 halaman. Harganya lumayan mihil, Rp 125.000 karena dicetak di kertas yang bagus dan banyak warna. Kalo beli di gramediaonline dapet diskon 15%.

Tapi sejujurnya saya agak kecewa aja dengan buku ini. Karena isinya gak sesuai dengan harapan saya. Buat saya buku ini terlalu banyak menjelaskan tentang Montessori, secara teori. Padahal mah saya perlunya gimana menerapkan metode Montessori secara teknis! Jadilah harapan gak sesuai kenyataan. Karena kalau cuma pengen tau apa pengaruhnya metode Montessori sih, saya udah tau, hasil googling sana sini.

Yang saya butuh banget bener-bener tingkatan praktis. Gimana menerapkan metode Montessori di rumah? Gimana menerapkannya pada anak umur setahun? dua tahun? Apa saja alat yang harus disiapkan, atau permaianan model apa untuk menstimulasi si Kunyil sesuai pertumbuhannya? Yahhh… bener-bener panduan praktis gitu, deh. Seandainya anak umur setahun setengah udah boleh main hand painting, gimana cara bikin cat yang aman? Bahannya apa? Mainnya berapa lama? Kayak gini perlunya!

For me this book is totally useless, sorry to say 🙁

PS: Update 5 Juni

Well.. I think I have to swallow my own word this post..

Setelah reread bukunya, terutama di bab-bab terakhir, ternyata cukup banyak penjelasan praktis gimana caranya nyediain perangkat mainan yang bisa menstimulasi perkembangan anak sejak umur 2 tahun.

But then again, buat saya masih kurang detil aja. Hahahahaah… Tak terpuaskan.

So, bukunya gak totally useless kok.. KURANG DETIL aja :p

2 comments

  1. jc

    lg blogwalking ada metariza dotcom
    sapatau bisa jadi masukan…:p…

    1. pipitta

      huihi.. thanks ya infonya 🙂 emang udah niat banget sih pengen nyekolahin si kunyi di sekolah metode montessori 🙂

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: