all about beauty

Ribet (sendiri) soal skincare…

Gegara puyeng mikirin rumah yang gak jadi-jadi.. perasaan diri ini makin tak terawat deh. Hihi. Lagian emang kapan sih terawatnya? Sejak brojolin si Kunyil udah babak belur aja nih badan dan muka. Mentang-mentang udah laku, jadi ditemplokin pake apa aja yang kebeneran lagi mood di hati πŸ˜›

Tapi yah, kayaknya belum pernah deh jerawatan sampe segini parah. Gak perlulah diaplot fotonya di sini, pasti pada merinding disko kalo liat.. Hiks..

Duh, macam anak es-em-pe aja masih jerawatan. Malu nih ama umur.

Gimana gak ngeselin, ilang satu di tempat ini, muncul lagi satu di tempat lain. Gituuuu aja terus polanya. Kzl.

Yang gak pernah bersih dari jerawat sih dagu ama jidat. Saya mah curiga ini ada hubungannya ama sistem pencernaan yang juga gak beres. Kan katanya gituh, kalo ada sesuatu yang ga beres di dalam badan, bisa bermunculan jerawat deh.

Sementara nunggu ilham yang entah kapan datangnya untuk ngurusin pencernaan supaya lebih baik, mending urusin dulu tampak luar deh. Ih, kenapa gak dibalik aja? Abis masih doyan makan mie instan sihhhh.

Entah kesambit apaan, saya kok suka banget ama skincare Korea. Merk favorit saya Dewytree. Pernah pake set yang whiteningnya, dan katanya sih kulit saya lebih putih. But still, di dagu dan kening gak pernah sampe gak jerawatan.

Trus iseng ganti pake Secret Key buat skin care. Kan kata iklannya yang Starting Treatment Essence-nya tuh 11-12 ama FTE-nya eskaduwa. Gimana gak ngiler, dong.. bisa pake barang yang hampir sama dengan harga yang jauuuuuhhhhh lebih murah. Gak cuman nyoba STE Secret Key, saya sampe nyoba seri yang snail. Ihhhh cocok banget!

Gak taunya pas baca-baca thread di Female Daily, seri snail ini mengandung babi dooooong… Huhuhuhuhuhu… Kxzl. Kzl. Kzl. Giliran cucok kok ya gak bisa dipake πŸ™ Aku tediiih… dan karena patah hati akhirnya pindah ke Hada Labo.

Dan kayaknya gak cocok karena bruntusan makin banyak, dan muka berasa makin kusam.

Makin sedih dong. Rasanya kayak mau mencetin seluruh bruntusan ini. Tapi pedih, jendral!

Trus yah, akhirnya pindah ke… wardah! Yang mana setelah ditilik-tilik (ih.. bahasa apa ini) kok ya gak ada perubahan yang berarti πŸ™ aku kan mau yang cepet dan instan dan muraaah! Pokoknya maunya yang langsung ngepek gitu di muka.

Akhirnya saya memberanikan diri untuk beli skincare sebagai berikut untuk perawatan paripurna:

Jadi tiap sebelum mandi, saya cuci muka dulu pake ini. Trus dilanjut dengan cuci muka pake..

yang mana nyabuninnya pake alat bantu ini… karena konon kabarnya kalo pake ini bersihinnya tuh ampe pori-pori gitu deh..

Selesai? Ohh.. tentu beluuumm.. masih lanjut dengan sabun yang konon bisa matiin bakteri penyebab jerewi..

Nah.. abis ini baru dehh pake toner…

Abis ini baru deh pake dupe-nya FTE..

Dilanjut dengan ini supaya makin kinyis-kinyis..

Nahhh… udah deh. Tapi ternyata setelah baca-baca ternyata masih kurang tuuuhh perawatannya. Whaaaaattt.. segini banyak masih kurang aja??? Iyaaaaa, katanya nih, mestinya serumnya dikunci pake pelembab aka moisturiser… Udah gitu masih harus ditambah sunblock untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang kejam. Tadinya mau beli parasol, tapi pas liat tulisannya kalo itu waterproof, jadi ragu mau pake. Takut ga bisa dipake solat karena menghalangi air wudhu.

So, sementara pesen pelembab ini aja dulu..

Tapi barangnya belum dateng, jadi belum tau bakal kayak gimana efeknya ke kulit.

Mari kita saksikan apakah manjur ato enggak ini skincare segambreng begini… Moga-moga saya gak pemalesan dan semoga produknya cucooookk… eng.. ing.. eng…

16 Comments

  1. Piiit si secret key yang terpercaya belinya di manaa? Aku udah tak pake eske two (ya yb dulu juga dikasih hadiah ya hahahah), biasa aja juga kayaknya hasilnya di aku. Mau dooong sekarang gak pake apapun rasanya kok belum investasi apapun di muka. Kulit mukamu halus, kaliiiii

    1. kalo aku banding-bandingin yang paling murah beli secret key di misslie-collection.com karena kadang dia jual paket buy one get one gitu.. dan sekarang keknya mesti bikin postingan seri 2 soal skin care, karena udah ganti lagi wkwkwkwkwkwkw… *labil akut

  2. Aku dongs pakek esketu.. Buahahahah.. πŸ˜€ Tapi cumak FTEnya deng! Itupun combine sama Pond’s. Lhaaaa.. Ngga selevel. ._.

    1. eh.. udah tengok theurbanmom.blogspot.com belum? ternyata akuh salah dong pake eskaduwa-nya πŸ˜› mestinya (katanya) detoks dulu pake FTE doang, jangan langsung ke krim-kriman.. *tepokjidat* rugilah awak!

  3. Aje gile mambo whahahaha..sebanyak itu yg di pakenya ..hebat uy πŸ™‚ sempet itu teh dipake semuanya ? πŸ™‚

    1. lieur sagala ditaplokan wkwkwkwkw… dan berujung males.. *toyordirisendiri…
      trus tetep doooong baru aja beli yang baru.. masker dan air mawar putih.. wkwkwkwkwkwk entah kapan dipakenya..
      sigana urang kena krisis pede.. LOL…

    1. Saya beli yang ori di mylovelysister.com mak.. kalo yang kw sih banyak kok di toko online.. yang kw harganya bisa seperlima yang ori..

  4. haghaghag… skincare itu emg racuuun… liat wanita lain pake, pengen juga. apalagi kalo di mereka hasilnya kinclong marinclong, tambah ngileerr….
    eh aku malah gak baca detil tuh ttg waterproof… qiqiqi, udh bertahun2 pake pdhl…. semoga cocok ya stempowernya…

    1. aamiin.. bener-bener berdoa semoga stempowernya cocok.. secara mihil bingits yahhhh si stempower ini… eh dia ga ada kandungan sunblock gitu ya?

Comments are closed.