Thinking Out Loud

rasanya ingin sekali liburan

Saya butuh liburan.

Ah, bukan gitu.

Saya BUTUH liburan.

Beneran deh, akhir-akhir ini rasanya saya gampang capek. Bangun tidur bukannya segar malah maleeeees banget cepet-cepet mandi dan bersiap kerja. Mungkinkah saya stres? Terserang sakit malas tingkat tinggi? Atau malah depresi? Hiiiyyy… amit-amit…

Kayaknya sih jenuh aja dengan rutinitas kantor. Tahun ini kan saya gak bisa ngambil cuti tahunan karena jatahnya adalah cuti besar. Payahnya, karena ini adalah cuti besar pertama saya, ngambilnya harus pas jreng jreng di bulan November. Lama bangeeeeeeuuuuttttt!

Kenapa harus gitu? Ya karena begitulah peraturan di kantor saya. Untuk cuti besar pertama diambilnya harus ngepas saat lima tahun kerja di perusahaan. Lima tahun lagi sih terserah mau diambil di bulan apa. Peraturan yang cukup aneh buat saya, terutama kalau sedang sakau liburan kayak gini.

Saking pengennya berlibur sejak bulan kemarin saya udah rajin banget browsing di berbagai situs perjalanan, walau akhirnya bingung: emangnya mau pergi ke mana, neeeeng??

Yaaahhhh, namanya gaji masih kisaran 1 digit kan pasti berhitung dan melakukan berbagai teknik pengiritan, sudah pasti saya nyari yang paling murah meriah hore tapi dengan hasil liburan yang maksimal. Tempat yang jadi incaran saya sih kalau gak Bali, ya Singapore. Gak lama, palingan tiga hari aja. Dengan waktu semepet itu ternyata pusing juga ya, nentuin tempat wisata mana yang mau dikunjungi, pleus hotel apa kira-kira yang sesuai budget. Keinginan mah banyak, tapi begitu menyesuaikan dengan isi celengan langsung deh kelimpungan, hihi.

Sebetulnya saya mau aja sih mindahin tempat liburan ke Pulau Seribu, Belitung, Malang, Vietnam, atau ke Pulau Komodo. Tapi suwami langsung ‘nyureng’. Blah. Ternyata kami punya konsep berlibur yang berbeda.. jadi kali ini saya harus kompromi dengan memilih tempat berlibur yang normal, tenang, nyaman, dan tidak ada unsur petualangannya.

Eh hubby, gimana kalo kita liburan di Lembang aja? Sekalian bisa makan jagung atau ketan bakar… Gak usah pakai pesawat terbang bisa lebih irit, duwitnya bisa dipakai wifey belanja di FO. Pokoknya kita acting aja sebagai warga Jakarta yang lagi berlibur ke Bandung… wakwawwww…

Dooooohhh… bulan November masih lama, yaaaaaaa???

Tagged , , , , ,

About Ibun

Careful, cautious and organized. Likes to criticize. Stubborn. Quiet but able to talk well. Calm and cool. Kind and sympathetic. Concerned and detailed. Sensitive. Thinking generous. Tends to bottle up feelings. Hardly shows emotions. Systematic.
View all posts by Ibun →