«

»

Mar 19

spa di jauh

Bulan lalu saya ke Cirebon karena ada acara outing kantor. Lumayan juga, itung-itung liburan tiga hari di sana. Kalau gak dibayarin kantor kan gak jalan-jalan. Tapi saya diinapkan di sebuah hotel yang udah masuk ke wilayah Kuningan. Cukup jauh dari pusat keramaian Cirebon, gak bisalah ngabur untuk belanja batik yang ngetop itu. Berbeda dengan hawa Cirebon yang langsung terasa panas sewaktu saya turun dari kereta, Kuningan berhawa sejuk, karena letaknya dekat dengan pegunungan.

Acara inti outing kantor ini berupa  makan-makan outbond. Jadi udah kebayang dong, ngapain aja. Yaaak.. mulai dari paint ball, high rope, panjat tebing, dan lainnya, sampai flying fox yang ditempatin terakhir. Seru? Udah pasti, dong..

Setelah outing ada bis yang disediakan untuk peserta, khusus menuju sentra batik. Tampaknya ini jadi acara yang paling ditunggu. Tapi badan saya yang udah luluh lantak setelah outing bikin nafsu belanja hilang. Lagi pula masih ada kesempatan wisata belanja besok paginya, jadi mendingan saya menikmati spa aquamedic dan body treatment.

Ini pertama kalinya saya nyoba spa aquamedic. Tekanan darah saya harus diukur terlebih dulu sebelum nyemplung ke kolam. Ternyata ini jenis spa dalam kolam air dengan panas tertentu, dan semprotan bertekanan tertentu juga. Kayaknya sih yang tekanan darahnya rendah atau tinggi, bakal pening-pening kalau kelamaan berendam di sini.

Pertama-tama posisinya harus tiduran kayak mau dikrimbat. Rasanya seperti telur yang mau direbus. Soalnya sambil tiduran airnya blebeb-blebeb terus sih.  Sepanjang punggung dan betis juga kayak disemprot shower.

Entah berapa lama tidur-tiduran di sini. Soalnya ada mbak-mbak dan mas-mas penjaga yang mengawasi dan meminta saya pindah ke tempat berikutnya. Di tempat berikut yang disemprot adalah bagian telapak kaki. Jadi sambil berdiri, saya pegangan di handle bar yang tersedia, dan bengong aja di situ sampai disuruh pindah lagi ke tempat berikut.

Semprotannya ada yang untuk punggung, betis, paha, sampai kepala. Fotonya entah ada di mana. Yang ketemu hanya ini, yang setelah dilihat-lihat kok airnya ijo begini, ya?

Satu putaran spa aquamedic ini ngabisin waktu hampir sejam. Setelah selesai, saya disuguhi secangkir jahe panas yang rasanya maknyusssss, pemirsa.

Selesai?

Oh, tentu tidaaaaak… saya sudah pesan tempat untuk menikmati body treatment. Yaitu pijat seluruh badan dengan minyak yang wangi. Rasanya? Waaahhh… jangan ditanya… super duper enak, deh. Sambil dipijit saya ketiduran, dan setelah dipijit pun rasanya seperti pengen tidur lagi yang lama.

Well.. sebenarnya kalau hanya mau sekadar spa atau menikmati body treatment aja sih, gak perlu jauh-jauh datang ke sini. Saya yakin di sekitaran Jakarta atau Bandung juga ada. Ini mah hanya sekadar pelepas penat dan stress aja. Mumpung ada acara kantor.. ;p

Nah, minggu depan saya cuti cukup lama. Sepertinya acara spa ini bolehlah masuk ke To Do List saya. *wink*

2 comments

  1. yendoel

    asik yah, memanjakan diri sendiri..hemmmm…..

    1. pipitta

      hihi, iya.. sekali-kali memanjakan diri itu kan, penting.. jadi walaupun acara kantor ya tetep aja usaha nyuri-nyuri waktu refreshing buat diri sendiri 😀
      kalo ga ada waktu sih cukup luluran sendiri aja di kamar mandi.. 😀

Comments have been disabled.

%d bloggers like this: