Thinking Out Loud

Kapal Pecah

Ibun / March 10, 2014

Rapi ya? Percayalah, paling top ini bertahan 5 menit aja -___-” huhuhu…. biasanya  acakadul udah kayak kapal pecah aja.. Semua isi rak buku bertebaran di lantai.. *mamakpening… Gimana sih ya ngebiasain bocah 3 taun buat beresin sendiri mainannya.. nyimpen lagi di tempatnya mainan yang udah dimainin? Setiap kali saya pulang kantor pastiiiii aja rak mainan ini kayak abis kena gempa bumi.…

Read More

Thinking Out Loud

Drama ART part 2

Ibun / January 23, 2014

Baca postingan mak Bubee Wify soal ART dan udah sampe episode 5 lho.. bikin saya ngikik sendiri. Inget kalo dulu juga saya mengalami banyak drama soal ART. Mulai dari pencarian ART yang udah kayak beauty contest, sampai segala drama yang bikin migren. Apakah derita sudah berakhir? Tentu saja belum! Kayaknya kelakuan ART makin lama makin ajaib, ya? Atau itu hanya…

Read More

Thinking Out Loud

2013 Reading Challenge

Ibun / August 14, 2013

Awal tahun ini saya menantang diri sendiri untuk tetep rajin baca buku. Soalnya makin lama saya makin jarang baca buku. It’s a bad thing, isn’t it? Salah satu cita-cita saya kan pengen punya anak yang rajin baca karena konon kabarnya buku itu jendela dunia. Nah, gimana mau punya anak rajin baca kalau saya gak ngasih contoh? Ya kan? Ya kan?…

Read More

Thinking Out Loud

pas-pasan…

Ibun / May 25, 2012

Masih inget doooooong, ama Dahlia? Pasti masih, lah… Gak mungkin lupa 🙂 Ngapain lagi dia sekarang? Oh, well… hari selasa malam minggu lalu, sebelum libur panjang, tiba-tiba dia bilang sama saya: “Bu, mohon maaf sebelumnya, saya pingin pulang hari kamis tanggal 17. Maaf sebelumnya karena mendadak…” Jengjengjeng… Tentunya saya tanya dong, apa sebab dia pengen pulang mendadak banget. Apa tersinggung…

Read More

Thinking Out Loud

another dahlia story

Ibun / April 26, 2012

Jadi yah, walaupun Dahlia pernah bikin suwamih emosi jiwa, dan kadang-kadang kelakuannya rada aneh buat saya, tapi pada suatu hari saya melihat hal yang cukup menyentuh sanubari.. *halah* Ceritanya waktu itu sedang jam makan siang. Seperti biasa saya makan siang di rumah. Si bébé lagi disuapin mbaknya itu. Sambil main, biar gak kerasa dipaksa makan. Nah, tiba-tiba aja si bébé…

Read More

Thinking Out Loud

Dahlia’s Daily Life

Ibun / April 19, 2012

Seorang teman sesama pemeras (pemerah asi) pernah berteori: Sebagai ibu bekerja, mesti punya batas toleransi yang amat tinggi terhadap ART-nya Yah.. kurang lebih begitu, deh katanya. Maksudnya jangan punya ekspektasi terlalu tinggi, supaya gak stres ninggalin si Kunyil di tangan orang lain. Secara kan kalo kita yang turun tangan sendiri, pasti dengan standar yang tinggi. Rumah harus sebersih apa, makanan…

Read More

Thinking Out Loud

Dahlia’s Great Adventure.. sort of..

Ibun / March 15, 2012

Disclaimer: This is gonna be a loooong posting.. better read it on your leisure time, otherwise your boss might be angry :p Masih inget Dahlia? Well, memang bukan nama sebenarnya. Tapi sedikit tentang Dahlia pernah saya ceritain di sini. Nah, cerita ini sebenernya terjadi sekitar dua minggu lalu. Tapi baru sempet aja saya posting sekarang. Pura-puranya sibuk nih. Jadi yah,…

Read More

Thinking Out Loud

drama ART

Ibun / February 24, 2012

Ternyata yah, nyari helper alias ART yang cucok itu seperti nyari benang di tumpukan jerami. Iya, benang. Bukan jarum lagi saking susahnya.. Dulu tuh kalo ibu-ibu di kantor ngerumpi soal ART-nya masing-masing saya sih cuma ngetawain aja dalam hati. Kok bisa sih heboh banget ‘cuma’ gara-gara ART doang. Gitu deh, pikiran saya dulu. Kok bisa sih, tergantung banget ama helper.…

Read More