saudara sesusu

This entry was posted by on Friday, 15 July, 2011 at

Masih ingat kan, cerita tentang pertama kalinya saya donor asi? Akhirnya saya dapat kepastian nama penerimanya. Maklum, saat asip dikirim si baby baru berumur sekian hari, belum diberi nama. Nah, kenalkan saudara sesusu anak saya, namanya:

Hafshoh binti Muhamad Anwari

Lahir 18 Juni 2011. Berarti sebentar lagi umurnya satu bulan, ya.. Semoga selalu sehat, ya sayang… Kiriman asip-nya memang gak seberapa, tapi semoga bisa membantu :) Kontestan penerima kedua tak lain dan tak bukan, keponakan saya sendiri.. Horeeeeeee.. *keprok*

Kilau Matahari Triwibawa binti Triwibawa Santosa

Lahir 11 Januari 2011. Sekarang udah pinter ngemut jempol kaki. Dan tampak akan tumbuh jadi gadget freak. Gak percaya? Niiihhh… buktinya… Notes: Gambar diambil semena-mena dari facebook sang ibu. Hehehehe… maafkan :p Sementara sih baru dua kucrit cute babies ini :) satu lagi Insya Allah segera menyusul. Minggu lalu saya dapat kabar via twitter dari @housniati :

Tweeps,masih dtunggu #donorASI utk bayi perempuan di RSCM bag.perinatologi.Bayi malang ini tdk memiliki ortu dgn kondisi sakit :’( @aimi_asi

Duh, gak tega banget.. Langsung deh bikin proyek pribadi untuk siapin minimal 10 kantong @90ml. Nah, kemarin sebetulnya sudah siap kirim, tapi kelihatannya sudah banyak sekali donor asi buat baby ini, sementara kabar terbaru yang saya dapat justru yang diminum masih sedikit, 1cc per 2 jam, dikarenakan kondisi bayi yang gak memungkinkan :( Doakan saja baby penerima asip ini segera diberi kesehatan, segera pulih, dan bisa minum asip banyak lagi. Setelah saya dapat kabar baik itu, langsung deh asip-nya meluncur… Nak, kamu senang, kan, punya banyak saudara sesusu? Semoga makin banyak saudaramu, ya, sayang.. :)

 

PS: update tambahan

Eh, saya lupa cerita nih. Minggu lalu saya dapat kabar kalau Bayi Hafshoh berat badannya turun terus :( jadi butuh tambahan donor asip. Hwaaa.. padahal stok donor saya hanya 10 kantong saja, itupun rencananya akan dikirim untuk Bayi Dewi di RSCM.  Tapi untunglah saya bisa kontak mbak @nitameilani yang rajin besuk Bayi Dewi. Ternyata stok donor asip untuknya masih banyak, dan belum sempat diminum karena Bayi Dewi masih belum pulih betul.

FYI, Bayi Dewi ini mengalami kelainan usus. Ususnya banyak yang rusak dan terpaksa dibuang. Namun usus yang baik tidak maksimal menyerap gizi, sehingga kondisinya memburuk. Sudah sakit begitu, Bayi Dewi ditinggalkan kedua orang tuanya. Huaaaaaaaa… mau nangis gak sih, dengar nasib bayi ini? She looks health at first, tapi mungkin karena kondisinya belum pulih juga, dan harus puasa pasca operasi, kondisi terakhirnya bikin saya nangis betulan. Cepat sembuh, sayang.. jangan kuatir, banyak mama di luar yang sudah menyediakan asi bergizi buatmu, nak..

So, Bayi Dewi sudah banyak yang bantu. Saya putuskan kalau begitu stok saya dialihkan aja. Bayi Hafshoh butuh asip segera. Si 10 kantong itu akan lebih berguna kalau saya kirim untuknya.  Semoga BBnya cepat naik, ya sayang.. :)

Ahh… bayi-bayiku, semoga semuanya sehat ya!

3 Responses to “saudara sesusu”

  1. pipitta

    salam kenal juga, mbak sally..
    waaahhhh aisyah pinter ya, lebih suka asi daripada sufor, hehehe…
    saya balas via email aja ya.. semoga berkenan..
    peluk dan cupcup buat aisyah.. smoooocccchhhheesssss :)

  2. sally

    Hai, salam kenal…

    saya seorang ibu dari putri kecil bernama Aisyah Filzah Alitra yang minggu depan berusia 5bulan.
    selama ini putri kecil saya minum sufor dan asi, tpi akhir2 ini sufor lebih mendominasi dan kelihatannya putri saya tidak menyukai sufor dan mengakibatkan berat badannya tidak bertambah.
    jika boleh saya minta bantuan untuk donor asi dari bunda, dan saat ini saya masih terus untuk mengejar kebutuhannya yang semakin banyak.
    saya tunggu kabar baiknya, terima kasih….^^

Trackbacks/Pingbacks

  1. Chez Pipitta » Baby Dewi…

Leave a Reply