Posts Tagged free prita mulyasari

ketika keadilan direcehkan

Posted by on Monday, 7 December, 2009

Masih ingat kasus Ibu Prita Mulyasari? Setelah sekian lama, ternyata Pengadilan Tinggi Banten memutuskan beliau bersalah dan harus membayar ganti rugi senilai 204 juta rupiah. Duit semua, bukan daun!

Blah.

Bukan hanya soal jumlahnya yang bikin gerah. Melainkan juga RASA keadilannya. Memangnya UU ITE canggih banget ya, bisa jerat siapapun yang nulis komplen dan malah didenda berjuta-juta. Gak make sense ajalah. Terutama kalo lihat kasus-kasus “besar” yang melibatkan banyak nama dan pihak “di atas sana”, kok gak tersentuh sama sekali. Bisa ongkang-ongkang kaki di luar negeri, gak tersentuh hukum. Heibaaaaattttt…

http://koinkeadilan.com/Jadi saya acungin semua jempol, deh, termasuk jempol kaki, untuk mereka semua yang sudah mau peduli dan mendukung Ibu Prita dengan gerakan koinnya. Bukan nominalnya yang penting, tapi semangat saling membantu ini. Ketika keadilan sudah direcehkan, maka receh jugalah yang diberikan.

Perkembangan koin untuk Bu Prita ini bisa dipantau lewat sini. Buat yang ingin ngedrop koin, bisa mampir ke:

Koin Keadilan:

  • Wetiga (Warung Wedangan W-Fi), Jalan Langsat 1/3A, Kramat Pela, Jakarta Selatan. Sore sampai dini hari (Minggu tutup). 
  • Tobucil & klabs,  Jalan Aceh 56 Bandung 40113 t/f. +62 22 4261548. Kontak; Wiku Baskoro – 022-4261548. Jam 9 pagi hingga jam 8 malam.

Koin Peduli Prita:

  • Markas Sehat – 71284653, Komplek PWR no 60 Jatipadang, Ragunan, Jakarta Selatan
  • Samsul NA : 0818-769284, Puri Anggrek Mas Blok D 2 no 4 Pancoranmas, Sawangan, Depok
  • Esti Gunawan : 0811 101497, Cimandiri V blok FF1 No. 36 Bintaro Jaya, Banten
  • Albert/Ria – 0811873004, Jl Raya Kelapa Sawit BD 12 No 22, Gading Serpong
  • Lia – 081318877223, Jl Balimatraman, Al-Ikhlas II no.21 TR14/05, Manggarai Selatan, Tebet
  • Della Najla – Hp : 081513162427, Jl. Pekojan no. 45, Empang, Bogor
  • Heni Nuraina – 08128085617, Medang lestari D III B 103, Tangerang

Yuk, siapin celengan kamu…

Selamat hari blogger…

Posted by on Tuesday, 27 October, 2009

http://pics.brizzly.com/thumb_lg_47V.jpgDua tahun lalu Hari Blogger Nasional dicanangkan Menkominfo Muhammad Nuh pada saat Pesta Blogger.  Kalau pas Hari Batik kebanyakan orang merayakannya dengan pakai batik kemana-mana, nah.. di Hari Blogger ini dirayainnya dengan cara apa?

Yah, saya mungkin akan merayakannya dengan berkunjung ke blog teman-teman lama dan baru, dan (seperti biasa) posting-posting gak penting. Haha, sooo lame!

Intinya sih mau ngucapin SELAMAT HARI BLOGGER aja, dan berharap semoga kasus Bu Prita TIDAK AKAN PERNAH terjadi lagi. Eh, dia mah ngirim email komplen yah, bukan ngeblog ;p

Bebaskan Prita Mulyasari!

Posted by on Wednesday, 3 June, 2009

Setelah heboh kasus Manohara Odelia Pinot, tampaknya akan ada satu kasus lagi yang bikin heboh. *Bukan maksud membandingkan bobot kepentingannya, tapi lebih ke bombardir berita yang saya terima.. ;p*

Kali ini tentang Prita Mulyasari. Saya sendiri baru baca beritanya di halaman depan sebuah koran nasional tadi pagi.

Singkatnya, Ibu Prita yang berobat di RS Omni Internasional tidak puas dengan penanganan salah satu dokter di sana, ketika pindah ke rumah sakit lain, ia merasa dipersulit untuk memperoleh hasil lab dari RS Omni Internasional. Lalu Ibu Prita menulis kronologi pemeriksaan kesehatannya melalui email pribadi yang kemudian tersebar di berbagai milis, termasuk di salah satu situs berita.

Pihak rumah sakit kemudian menuntut Ibu Prita dengan alasan pencemaran nama baik.

What the h**l???

Jadi begitu buka komputer saya langsung cari berita tentang beliau. Selesai baca ini dan ini saya betul-betul jengkel. Keterlaluan banget sih langkah-langkah yang diambil pihak rumah sakit itu. Saya malah makin yakin kalau saya GAK AKAN PERNAH berobat di sana.

Belum lagi sewaktu pengacara rumah sakit itu koar-koar gak takut dengan gerakan boikot yang digelar di situs facebook. Hm, oke deeeeyyyhhh… let’s see…

Saya sudah pasang banner di sini, kamu mau pasang banner juga?

up date jam 16.58

Selesai meeting sebelum pulang kantor, saya nyempetin baca perkembangan kasus Bu Prita. Ternyata beliau sudah dibebaskan dari Lapas Wanita dengan alasan kemanusiaan. Wow, saya acungkan dua jempol untuk dukungan, support berikut gempuran gencar para blogger di dunia maya bagi Bu Prita.

Sayangnya Bu Prita masih dikenakan status tahanan kota. Padahal yang kita inginkan tentunya bebas tanpa syarat, dong…

Hey, OMNI… what do you think?

Update:

Setelah didesak dan disorot banyak pihak, akhirnya Ibu Prita bebas juga secara hukum. Bisa dilihat di sini dan di sini